BLANTERVIO103

Kinerja PLN Muara Bungo Kurang Efisien

Kinerja PLN Muara Bungo Kurang Efisien
10/02/2020

Jambarpost.com, Bungo- Sejumlah warga Kecamatan Bathin III khusus Kelurahan Manggis mengeluhkan soal pemadaman listrik oleh PLN Area Muara Bungo. Apalagi pemadaman tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan. Akibatnya, aktivitas rumah tangga menjadi terganggu.


Salah seorang warga Manggis, Hendri kepada Jambarpost.com, Jum’at (02/10) malam tadi mengatakan, jika memang pihak PLN akan melakukan pemadaman listrik agar masyarakat di informasikan terlebih dahulu melalui surat yang disebar hingga ke tingkat RT. Bahkan, diumumkan melalui pengeras suara di masjid atau mushola.

“Tetapi, pemadaman akhir-akhir ini tidak ada pemberitahuan sama sekali, bahkan di wilayah kami sering terjadi pemadaman mendadak,” keluhnya.

Dengan kondisi ini kami minta kepada manajemen PLN untuk memberikan penjelasan secara detail terkait waktu dan daerah mana saja yang berpotensi akan di lakukan pemadaman agar masyarakat paham terkait gangguan teknis yang terjadi.

“Warga sekitar Kelurahan Manggis  sering bertanya, kenapa jalur ini sering sekali mati yang sifatnya dadakan,” ujarnya.

Selain mengganggu kenyamanan konsumen, pemadaman listrik secara tiba-tiba juga dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada sejumlah alat elektronik, seperti TV, Kulkas maupun alat elektronik yang lainnya.

Ia meminta kepada pihak PLN lebih transparan terkait penyebab terjadinya pemadaman listrik tersebut, paling tidak ada pemberitahuan atau pengumuman, sehingga masyarakat mengetahui penyebabnya.

“Jika pemadaman karena gangguan cuaca, kita maklumi, namun belakangan ini cuaca baik-baik saja tetapi listrik padam, apa lagi cuaca buruk itu menimbulkan tanda tanya di masyarakat,” akunya.

Dirinya berharap, pihak PLN Area Muara Bungo dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, bagaimana pun juga masyarakat membayar bukan secara gratis.

“Kami minta Pj Bupati Bungo untuk segera memanggil manajemen PLN Muara Bungo, apa kendala dan penyebabnya hingga pemadaman ini terjadi. Sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih paham,” tukasnya. (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218