BLANTERVIO103

SDN 94 Dan SDN 95 Juara Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir

SDN 94 Dan SDN 95 Juara Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir
3/25/2021

Jambarpost.com, Tebo- Lomba Pendidikan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Rimbo Ilir. Juara pertama Sekolah Dasar Negeri 94 Giriwinangun cabang Matematika, dan Sekolah Dasar Negeri 95 Karang Dadi cabang IPA berhasil meraih juara pertama.


Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sekaligus ketua pelaksana Sapri Wahyudi S.Pd.SD mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, dan untuk juara lomba berhak mewakili ke tingkat Kabupaten Tebo untuk mengikuti lomba serupa.

“Lomba Pendidikan Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan  sudah dilaksanakan saat Kamis kemarin,(24/03)” katanya.

Lebih lanjut, untuk Kecamatan Rimbo Ilir, lomba tersebut diselenggarakan di SD Negeri 107 Giri Purno. Dalam lomba tersebut, diikuti 28 siswa untuk cabang lomba Matematika. Lalu 28 siswa untuk cabang lomba IPA.

“Semua peserta memiliki tingkat kecerdasan, karena mereka merupakan siswa pilihan perwakilan dari Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir,” jelasnya.

Dikatakannya, juara di tingkat Kecamatan nantinya akan mewakili Kecamatan Rimbo Ilir untuk mengikuti lomba serupa di tingkat  Kabupaten Tebo.

Adapun dalam cabang lomba KSN mata pelajaran Matematika, juara pertama diraih Sekolah Dasar Negeri 94 Giriwinangun atas nama Alvino Bayu Irmansyah. Sedangkan untuk cabang lomba mata pelajaran IPA, juara pertama diraih SD Negeri Karang Dadi atas nama Naskan Haji,

“Semoga siswa yang meraih juara pada cabang mata pelajaran Matematika dan IPA, nantinya bisa jadi yang terbaik di lomba tingkat Kabupaten Tebo,” pungkasnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218