BLANTERVIO103

Presiden Joko Widodo; Anggaran Jangan Di Ecer-ecer Kesemua Pos Belanja

Presiden Joko Widodo; Anggaran Jangan Di Ecer-ecer Kesemua Pos Belanja
3/26/2021

Jakarta- Presiden Joko Widodo mengingatkan Bupati tentang Konsolidasi Anggaran benar-benar harus dilakukan, Rencana APBD harus benar-benar di cek secara detail output dan outkamnya.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi Saat Peresmian Pembukaan Musyawarah V Apkasi di Istana Negara yang ikuti seluruh Kementrian Dan Bupati secara Virtual. Jum'at (26/03/2021)

Jokowi juga kembali menyampaikan, Jangan membelanjakan Anggaran untuk banyak pos belanja, sehingga tidak memiliki skala prioritas, Untuk Kabupaten menurut Presiden Dua skala prioritas sudah cukup namun dibiyayai secara penuh untuk menghasilkan produk maksimal dan ada manfaatnya.

Presiden juga mengingatkan, Penganggaran Harus betul-betul fokus pada hal-hal esensial, Ke hal-hal yang betul-betul dibutuhkan. anggaran Jangan di ecer-ecer untuk semua unit organisasi yang ada di kabupaten.

Dan yang paling pentig, Presiden Jokowi meminta Perencanaan yang matang dan manajemen kontrol harus dilakukan karena banyak terjadi Mis Manajemen.Banyak bukti dilapangan manajemen kontrol tidak ketat sehingga kualitas barang tidak baik, sehingga yang baik hanya catatan belanjanya saja.

" lakukan perencanaan yang matang,cek betul manfat nggak untuk rakyat dan manajemen kontrol yang baik," Tegas Presiden Jokowi

Terkait Penanganan Covid-19, Presiden meminta jangan lengah sedikitpun terutama yang masih zona merah dan orange harus ditekan masuk ke zona hijau karena menangani Covid berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi kabupaten kota dan pertumbuhan ekonnomi Nasional. 

(Redaksi jambarpost)

sumber; Sekretariat Presiden

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218