BLANTERVIO103

Jimmy Syamsudin: PT. KBPC Group Siapkan Lahan Untuk Pemekaran Kabupaten Bungo Jadikan Kota Madya

Jimmy Syamsudin: PT. KBPC Group Siapkan Lahan Untuk Pemekaran Kabupaten Bungo Jadikan Kota Madya
4/12/2021

Jambarpost.com, Bungo- Pemekaran Kabupaten Bungo menjadi Kota Madya tentunya sudah menjadi harapan besar bagi masyarakat Kabupaten Bungo. Hal ini disampaikan oleh putra dari H. Syamsudin Ibrahim PT. KBPC Grup  Jimmy Syamsudin siap mendukung Pemerintah Kabupaten Bungo, jadikan Kabupaten Bungo menjadi Kota Madya hal ini disampaikan pada hari Seni, (12/04/2021).


Jimmy menyebutkan dukungan yang ia sampaikan ini tak hanya sebatas omongan. Namun, sebagai dukungan secara pribadi bersedia menyiapkan lahan untuk nantinya dibangun Perkantoran.

Demi kemajuan Daerah kita, kita siap mendukung pemekaran. Kita mau menyiapkan lahan nanti yang akan dibangun untuk Perkantoran. Lokasinya sudah kita siapkan di perumahan Bungo Green City ," ucap Jimmy.

Menurut Jimmy, lokasi yang ia siapkan ini sebaiknya untuk Perkantoran Kota Madya. Sementara Perkantoran yang ada saat ini, tetap menjadi Perkantoran Kabupaten Bungo. Dengan demikian, Kantor Kabupaten tak perlu pindah.

"Jadi tak perlu pindah, lokasi yang telah kita siapkan ini dibangun untuk Kota Madya saja. Jadi semua perkantoran nantinya terpusat di satu titik. Masyarakat juga tidak sulit jika melakukan pengurusan apapun ," sebutnya.

Namun demikian, Jimmy tetap menyerahkan hal ini pada Pemerintah. Terlebih, saat ini Pemerintah Pusat sedang melakukan moratorium Pemekaran. Moratorium ini juga belum diketahui sampai kapan akan dicabut.

"Meskipun moratorium, dengan masuknya Kabupaten Bungo 5 besar prioritas dari 57 Kabupaten se Indonesia yang mengajukan pemekaran. Makanya harus kita siapkan dari sekarang ," sebutnya.

Jika persiapannya sudah dilakukan dari sekarang, kata Jimmy, jika nanti moratorium sudah dicabut, maka tidak ada lagi kekurang syarat yang akan dipenuhi. Untuk itu kita berharap moratorium ini segera dicabut.

"Saya rasa jika pandemi Covid-19 ini sudah berlalu, dan keuangan negara sudah membaik maka moratorium ini bisa saja dicabut. Jadi sekarang kita berdoa agar niat baik kita untuk perkembangan daerah ," tutupnya. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218