BLANTERVIO103

Hebat, SMK Budi Luhur Gelar Bakti Sosial Dengan Membagikan Masker Gratis Di Wilayah Kecamatan Rimbo Ilir

Hebat, SMK Budi Luhur Gelar Bakti Sosial Dengan Membagikan Masker Gratis Di Wilayah Kecamatan Rimbo Ilir
7/02/2021

Jambarpost.com, Tebo- SMK Budi luhur adalah salah satu SMK yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo yang terletak di Jalani Kopi Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir.

SMK Budi Luhur memiliki Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda motor, Teknik Komputer dan Jaringan serta Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. 

Saat ini SMK Budi Luhur sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru Yahun Ajaran 2021/2022 tanggal 1-5 Juli 2021, Verifikasi bahan 6-7 Juli 2021 dan Pengumumam Kelulusan tanggal 8 Juli 2021.


Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno A.Md, mengatakan kegiata ini sebagai bentuk kepedulian SMK Budi Luhur dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19 di Kecamatan Rimbo Ilir, Team dari SMK Budi Luhur yang terdiri dari Siswa-siswi dan seluruh Dewan Guru turun ke pasar yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir untuk membagikan Masker gratis.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penerapan Protokol Kesehatan dengan membiasakan warga yang setiap keluar rumah wajib memakai masker, dan membudayakan pemakaian masker sebagai upaya pencegahan wabah corona kepada sesama. Maka dari itu dalam penegakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun, hindari kerumunan".tuturnya


Ia menambahkan, Kegiatan ini dimulai hari minggu tanggal 27 Juni 2021 di pasar Minggu blok C Desa Karang Dadi, hari senin tanggal 28 Juni 2021 di pasar Senin Blok F Desa Sari Mulya, hari rabu tanggal 30 Juni di Pasar Rabu blok E Desa Sumber Agung, Hari kami tanggal 1 Juli 2021 di pasar Kamis Blok B Desa Pulung Rejo, dan berakhir di pasar Jumat unit 15 Desa Giriwinangun pada tanggal 2 Juli 2021,. tambahnya


Selain itu Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih S.Pd  menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan SMK Budi Luhur mengingat pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang adalah hari pertama masuk sekolah di awal tahun ajaran baru di mana siswa siswi SMK Budi Luhur tersebar di seluruh Desa di Kecamatan Rimbo Ilir dan memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19. jelasnya


Dengan bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan bukti bahwa SMK Budi Luhur siap melakukan pembelajaran dan kegiatan di Sekolah secara tatap muka, dengan Selogan" SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Budi Luhur Lebih Bisa, Siap Kerja, Cerdas Dan Terampil".

Saya berharap dengan giat SMK Budi Luhur ini bisa menjadi kegiatan rutin dan menjadi satu upaya dalam rangka ikut mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Tebo di masa Pandemi Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir. Dengan giat pembagian masker ke seluruh pasar yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, menjadi pioner SMK menjadi sekolah tangguh dalam arti penegakan dalam hal Protokol Kesehatan yang berada di salah satu wilayah Kecamatan Rimbo Ilir,” harapnya. (ade)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218