BLANTERVIO103

Desa Sido Rejo Menjadi Lokus Tatanan Masyarakat Sehat Mandiri

Desa Sido Rejo Menjadi Lokus Tatanan Masyarakat Sehat Mandiri
9/28/2021



Jambarpost.com, Tebo- Dalam Rangka Verifikasi Tingkat Nasional Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, menjadi Lokus Verifikasi Tatanan Masyarakat Sehat Mandiri Kabupaten Tebo.

Tim Verifikasi Pusat Ketua Forum Indonesia Sehat Nugroho memferivikasi langsung ke Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Selasa, (28/09/2021)


Turut mendampingi, Tim Pembina Provinsi Jambi Suroso, Tim Pembina Kabupten Tebo Sahlan Arpan, Ketua Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Tebo, Subirman bersama rombongan, Kepala Bapeda Hendri Nora, Kadis Kesehatan Riana Elizabeth, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo SH, Sekertaris Camat, Kepala Puskesmas Alai Ilir Sumian, SKM, Kepala Desa Sido Rejo, untung Santoso, Sekertaris Desa Suparno, Ketua BPD Desa Sido Rejo Subeki, Kader-kader Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya kepala Desa Sido Rejo Untung Santoso, Upaya untuk mewujudkan Desa Sehat Mandiri dan ODF dilakukan melalui Pembinaan dari Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo, Kecamatan Rimbo Ilir, Desa Sido Rejo, Tokoh Masyarakat, dan Kader- kader.

Ia menambahkan, melalui sosialisasi di tingkat RT, acara wirid yasin, dan pertemuan-pertemuan lainnya. Karena tanpa adanya dukungan dan partisipasi  seluruh elemen masyarakat tidak akan pencapaian seperti sekarang ini. tambahnya


Alhamdulillah di Tahun 2019  Desa Sido Rejo menjadi juara 1 PHBS di tingkat Kabupaten dan juara 1 lomba LBS tingkat Provinsi Jambi.

Dampak dan Manfaat tersebut dirasakan seluruh masyarakat Sido Rejo sehat dan nyktiaman, terbukti di tengah maraknya Pandemi Covid-19  di Desa Sido Rejo, dari 1873 jiwa, hanya ada 10 yang terkfomfirmasi positif Corona. (ade)




Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218