BLANTERVIO103

Kabag Kesramas Dinas TPHP Damping Lurah Resmikan Gedung (TPA) Nurul Hidayah, Bungo Taman Agung

Kabag Kesramas Dinas TPHP Damping Lurah Resmikan Gedung (TPA) Nurul Hidayah, Bungo Taman Agung
9/22/2021
Jambarpost.com, Bungo- Gedung  baru Taman  pengajian Al Qur’an (TPA)  Nurul Hidayah di Bungo Dani  RT 05 RW 02 Kelurahan  Bungo Taman Agung Kecamatan Bathin III,  Kabupaten Bungo Provinsi Jambi di resmikan secara langsung oleh Kabag Kesramas, Kadis TPHP, di dampingi Lurah, Rabu (22/09/2021)

Acara diawali sambutan Lurah Bungo Taman Agung Agustomo.S.IP,  ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh undangan yang hadir di Kelurahan Bungo Taman Agung dalam acara peresmian gedung Taman Pengajian Al Qur'an (TPA)  Nurul Hidayah yang bersumber dari dana Kelurahan (DAU) tahun 2020.


Harapan kami Pemerintah Kelurahan Bungo Taman Agung dengan dibangunnya gedung TPA ini akan menjadi bagian dalam persiapan generasi-generasi  milenial terbaik Al Qur'an penerus bangsa khususnya generasi penerus di kelurahan Bungo Taman Agung, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Sesuai dengan pungsinya TPA adalah menjalankan misi yaitu mengentaskan Generasi penerus dari buta baca Al Qur'an dan menciptakan generasi yang Qurani, generasi yang bisa baca Al Qur'an dan berpengetahuan Agama sebagai pedamping ilmu pengetahuan yang lainnya sebagai modal menyongsong masa depan sebagai generasi baru Islam dan Bangsa Indonesia.

Serta menyiapkan SDM yang sholeh dan sholeha dan berakhlak mulia karena TPA adalah pendidikan agama untuk anak-anak sejak dini dan saya juga berharap dengan berdirinya gedung TPA ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan wadah untuk mendidik anak-anak kita yang berakhlak dan berbudi pekerti. 


Kegiatan peresmian gedung TPA Nurul Hidayah di isi dengan kegiatan vaksinasi massal berkerjasama pihak puskesmas Air Gemuruh, Kapolsek Bungo, Damdim, Bungo.

H. A. Yani Kapus Air Gemuruh di kesempatan yang sama mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, di masa pandemi covid ini terus memperkuat kegotongroyongan di antara sesama. Ia juga meminta kepada semua warga untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti Program Vaksinasi.

Terus berupaya dan berdoa, semoga wabah covid ini segera berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas dengan normal. Kita ingin anak-anak didik dapat belajar tatap muka di sekolah,” jelas A. Yani Kapus 


Dalam sambutan Camat Bathin III, Drs Asri.MM, yang diwakili sekcam menegaskan di tengah derasnya kemajuan jaman, mendidik anak secara dini sangat tepat dengan ajaran Al Qur’an.

Pendidikan secara Islami guna meraih tiga sukses. Yakni sukses intelektual, sukses spiritual dan sukses sosial  kita harus menanamkan pendidikan karakter Islami kepada anak-anak. Diharapkan kelak para anak-anak ini memiliki kesholehan yang bagus sebagai penerus pemimpin bangsa.

Dalam penyampaian Camat yang di wakili Sekcam, bangga dengan pembangunan TPA yang berdiri megah untuk tempat pembekalan ilmu agama para anak-anak warga Kelurahan Bungo Taman Agung.

Di kesempatan yang sama dalam sambutan Bupati Bungo yang di wakili Kabag Kesramas, M. Zahri, di zaman modernisasi sekarang ini, pengaruh media sosial sangat lah kuat anak anak harus dibekali ilmu agama yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal hal negatif.

Dengan adanya taman pengajian Al Qur'an ini bisa menjadi upaya kita membentengi anak anak kita dari arus globalisasi yang semakin kompleks saat ini.

Dengan berdirinya TPA ini dapat menciptakan anak anak yang memiliki akhlak mulia dan juga dapat mengurangi sisi negatif modernisasi bagi para generasi penerus bangsa di kabupaten Bungo Husus nya kelurahan Bungo taman agung kecamatan Bathin III Bungo, ucap Kabag

Turut hadir acara peresmian gedung baru taman pengajian Al Qur'an Bungo taman agung, kasubag kesramas, Kadis TPHP, Kapolsek Bungo, Damdim yang diwakili, Kapus, pemerintah kelurahan Bungo taman agung, Babinsa ,babinkamtibmas, serta tamu undangan lainnya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218