BLANTERVIO103

SMK Budi Luhur Gelar Vaksinasi, Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

SMK Budi Luhur Gelar Vaksinasi, Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka
9/09/2021

Jambarpost.com, Tebo- Dukung upaya percepatan Pemerintah untuk segera mencapai Herd Immunity, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Luhur turut menggelar vaksinasi pada Kamis (09/09/2021). Dalam gelaran vaksinasi kali ini, pihak SMK Budi Luhur bekerjasama dengan Puskesmas Alai Ilir.


Antusias siswa-siswi SMK Budi Luhur juga terpantau sangat bagus. Hal itu terlihat banyaknya siswa yang hadir di sekolah sejak sekitar pukul 07.30 WIB untuk mengikuti Vaksinasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih S.Pd mengatakan, setelah Kordinasi Dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, ini adalah kesempatan pertama bagi SMK Budi Luhur untuk mengadakan Vaksinasi Covid-19.


Eka Purwaningsih menambahkan Vaksinasi untuk tenaga Pendidik dan siswa adalah syarat wajib belajar tatap muka sesuai anjuran dari Pemerintah, agar dapat mempercepat pembelajaran tatap muka(PTM), dan yang tidak lolos striming ditunda.

"Kalau guru dan tenaga pengajar kami kan sudah (vaksinasi), Ini tinggal siswa dan siswi kami yang perlu divaksin, Jadi agar ada rasa aman saat nanti pembelajaran tatap muka digelar," terang Eka.

Sedangkan bagi siswa yang akan di Vaksin, harus ada izin dari orang tua untuk dapat mengikuti vaksinasi di sekolahnya. Izin tersebut harus diberikan dalam bentuk surat tertulis.

"Khusus bagi siswa harus ada persetujuan orang tua. Karena dari Peraturan Sekolah juga siswa kan ada walinya. Jadi harus ada persetujuan. Tentunya, ada surat rekomendasi dari orang tua yang dikirimkan ke sekolah, apakah yang bersangkutan diizinkan vaksin atau tidak," jelasnya.


Ia memperkirakan, setidaknya ada 220 siswa siswinya yang mengikuti vaksin hari ini. Sementara jumlah siswa- siswi, ada sekitar 273. Sedangkan yang tertunda dikarenakan kondisi tidak sehat 43 siswa, dan yang tidak hadir 36 siswa, ia menyebut bahwa ada siswanya yang tidak lolos triming ditunda dulu.

Kami berharap, kondisi segera pulih, Indonesia bisa kembali sehat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno A.Md berharap bahwa vaksinasi ini yang digelar di sekolah bisa berdampak positif bagi siswa. Terutama dalam membentengi diri agar tidak turut terpapar Covid-19.

"Mudah-mudahan acara ini sesuai dengan yang diharapkan. Tentunya ini salah satu cara untuk membentengi diri. Yaitu dengan vaksinasi. Sebagian siswa juga sudah vaksin, pada hari ini kurang dari 177 yang sudah divaksin dan mudah-mudahan ini tercatat sebagai amal ibadah Aamin," .

Turut hadir Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno A.Md, Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Kepala Puskesmas Alai ilir, Sumian, SKM, Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih S.Pd, Babinkamtibmas BRIPKA Hotler Kristopel Panjaitan, Babinsa Sertu Misnadi, Vaksinator Markus AMK dan Widiyanti A.MKeb. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218