BLANTERVIO103

Wakil Gubernur Jambi Menyapa Warga NU Sidorukun Rimbo Ulu Kabupaten Tebo

Wakil Gubernur Jambi Menyapa Warga NU Sidorukun Rimbo Ulu Kabupaten Tebo
11/13/2021

Jambarpost.com, Tebo- Wagub Prov Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.P.dI didampingi Bupati Tebo H. Sukandar S.Kom.MSi menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting NU Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, dalam rangka peringatan Maulid Nabi dan pelantikan pengurus Anak Ranting NU Se-desa Sidorukun, Sabtu (13/11/2021)


Acara tersebut sekaligus disertai dengan penyerahan tanah hibah dari Pemerintah Desa Sidorukun kepada Pengurus Ranting NU Sidorukun yang nantinya akan dijadikan central kegiatan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama tingkat ranting, sehingga selain didapuk sebagai pengisi mauidhoh hasanah beliau juga didapuk untuk meletakkan batu pertama pembangunan Kantor sekretariat tanda dimulainya pembangunan.

Desa Sidorukun merupakan salah satu Desa di wilayah Kecamatan Rimbo Ulu yang kegiatan ke-NU-annya sangat maju dan mandiri. hal tersebut terbukti dengan program KOIN NU-nya yang kini sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat baik muslim maupun non muslim.

Dengan program KOIN NU tersebut Ranting NU Sidorukun sudah mampu membeli Ambulance yang digunakan untuk seluruh kepentingan masyarakat yang membutuhkan.


Dalam sambutannya Bupati Tebo sangat mengapresiasi kegiatan NU di Desa Sidorukun," setelah dihibahkan proses pensertifikatan tanah tersebut akan saya percepat"tegas Bupati Sukandar.

Sementara dalam mauidhoh hasanahnya Wagub Jambi Bpk Abdullah Sani memberikan nasehat untuk selalu memperkuat ukhuwah (kerukunan) baik kerukunan sesama muslim dengan muslim, kerukunan umat beragama dengan Pemerintah.

Sementara salah satu tokoh Pengurus NU Sidorukun  yang juga merupakan Kader Penggerak NU bapak Sutrisno, S.Pd disela-sela acara berlangsung  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupan awal syiar Islam dan syiar NU setelah melewati masa pandemi kurang lebih dua tahun tanpa ada pengajian Akbar,"selama NU kuat maka radikalisme di tengah-tengah masyarakat akan terkikis habis,sehingga kami bersama-sama pengurus  ranting akan selalu bergerak dan terus bergerak demi kejayaan NU dan demi mengawal NKRI"imbuhnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218