BLANTERVIO103

Al Haris Ajak Para Kepala Sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan Dan SDM

 Al Haris Ajak Para Kepala Sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan Dan SDM
2/04/2022

Jambarpost.com, Jambi- Gubernur Jambi Al Haris memimpin Rapat Koordinasi Satuan Pendidikan Menengah dan Khusus, Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (03/02/2022).


Dalam rapat itu, Al Haris mengatakan jika saat ini Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terus berupaya dalam melaksanakan pemerataan pendidikan yang berkualitas.

“Saya mengajak semua pihak, khususnya Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB untuk terus meningkatkan komitmen dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga terjadi pemerataan pendidikan yang berkualitas di Provinsi Jambi,” tegas Al Haris.

Rapat koordinasi ini, sambung Al Haris, meminta kepada seluruh pihak terkait untuk memberikan masukan-masukan konstruktif dan inovatif guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan menengah dan khusus di Provinsi Jambi.

“Saya tekankan agar seluruh Kepala Sekolah dan juga para guru berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia, terutama para guru. Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan beasiswa bagi para pendidik yang ingin melanjutkan pendidikannya, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memajukan dunia pendidikan,” tambah Al Haris.

Selain itu dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jambi berharap para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan adalah memiliki keterampilan sesuai dengan jurusan masing masing, sehingga siap bersaing dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus nantinya. Kita mendorong link yang baik bagi para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan ini, sesuai dengan kualitas masing masing.

” Dalam upaya meningkatan kualitas pendidikan SMA, agar mengadakan karya ilmiah salah satu upaya untuk berpikir kritis, analitis, dan solutif, serta memberikan supervisi dan arahan dalam pelaksanaan karya ilmiah tersebut. Demgan menguasai itu, bagi lulusan SMA di Provinsi Jambi ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi itu lebih mudah seperti UI, ITB, UNPAD, UGM, Akpol, Akmil, IPDN dan perguruan tinggi lainnya, papar Al Haris lagi.

Selanjutnya, urai Al Haris, tujuan pendidikan secara umum adalah tidak hanya sekedar untuk mencerdaskan, tetapi juga untuk memanusiakan untuk membangun karakter dan akhlak, dalam penyelenggaraan pendidikan di Provinsi Jambi. Ini adalah satu bagian dari upaya dan ikhtiar  bersama untuk menyiapkan lulusan pendidikan yang mempunyai sumber daya manusia yang unggul sebagai pemimpin masa depan di Provinsi Jambi.

” Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK bahwa lembaga pendidikan harus bersih dan tidak ada suap menyuap, jadi semuanya harus berdasarkan kompetensi masing masing. Jika ada yang ingin menjadi Kepala Sekolah, harus memiliki kompetensi, karena pada dasarnya Kepala Sekolah adalah guru yang kita berikan tugas tambahan. Jadi tidak ada dalam kamus saya, jika ingin menjadi Kepala Sekolah harus bayar,” tandasnya. (Tim)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

  1. Illustrates the management mechanism of an open-loop CNC system. Provide an intermediate point and you may positive the} machine doesn’t crash into anything on its method residence. This point could CNC machining be just one coordinate, such as Z0, or totally defined, such as X0 Y0 Z0.

    BalasHapus
7372650422351102218