BLANTERVIO103

Waspada,,! Jembatan Jalan Nasional Tebo Nyaris Ambruk

Waspada,,! Jembatan Jalan Nasional Tebo Nyaris Ambruk
2/02/2022

Jambarpost.com, Tebo- Akses jembatan di jalan nasional yang berada di Kecamatan Tengah Ilir, tepatnya Jembatan Sungai Mengupeh, terancam putus. Pasalnya, sebagian besi yang terpasang di kedua sisi jembatan terlepas.


Salah seorang warga, Fauzan mengaku, belum ada pihak Pemkab Tebo maupun Pemprov Jambi yang datang untuk melihat kondisi ini.

“Kita berharap pihak terkait untuk segera memperbaikai jembatan ini. Kalau memang tidak ada perhatian dari Pemerintah, saya yakin kondisi jembatan ini tidak bertahan lama. Karena posisi jembatan saat ini terus mengalami penurunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tebo, Irvin, mengklaim sudah ada pekerja Dinas PUPR Provinsi Jambi mendatangi lokasi dan memasang rambu-rambu larangan melintas. Serta, memasang ban di tengah jalan sehingga terpaksa, kendaraan lewat di satu jalur.

“Ada penyempitan jalan di jembatan. Sehingga kendaraan melintas secara bergantian. Kita sudah melaporkan kondisi jembatan ini ke dinas PUPR Provinsi Jambi,” ungkapnya, Selasa (1/2).

Irvin menambahkan, akhir Desember lalu besi penyambung jalan ini juga rusak, namun telah diperbaiki. Saat ini, besi kembali terlepas sekitar empat hari lalu. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan.

Lepasnya besi penyambung jalan nasional ini, diduga akibat kendaraan dengan tonase berat yang sering melintas. Bahkan, jalan di sekitar jembatan saat ini bergelombang.

“Karena tidak bisa menahan beban,” pungkasnya.(een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218