BLANTERVIO103

Tim Polsek Jujuhan Amankan Belasan Pembalap Liar

Tim Polsek Jujuhan Amankan Belasan Pembalap Liar
2/02/2022


Jambarpost.com, Bungo- Aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Lintas Sumatera Km 50, atau tepat di depan Kantor Camat Jujuhan, membuat resah warga maupun para pengendara yang melintas di jalan tersebut.


Atas hal itulah, Sabtu (29/1) lalu, tim Polsek Jujuhan berpatroli di sekitar lokasi yang dimaksud dan mengamankan belasan pembalap liar serta tiga motor turut diamankan sebagai barang bukti.

Kapolsek Jujuhan, AKP Wibisono mengatakan, saat tiba di lokasi, para pembalap liar tersebut kalang kabut dan ada yang kabur. “Yang kita amankan ada 11 orang. Lalu kita bawa ke Polsek, untuk diperiksa lebih lanjut,” kata dia.

Tak hanya balap liar, dari hasil pemeriksaan di salah satu motor yang diamankan, Polisi menemukan lem Aibon. Diduga, pembalap-pembalap ini terlebih dahulu menghirup lem Aibon sebelum balapan.

“Mereka kemudian kita data dan dipanggil orang tuanya. Termasuk datuk rio tempat tinggal mereka, dan kita beri arahn serta surat pernjanjian agar tidak balapan liar lagi,” jelasnya.

Setelah itu, para remaja yang diamankan ini kemudian diserahkan ke orang tua masing-masing untuk dibawa pulang dan dibina lebih lanjut.

“Tentu kita harapannya mereka tidak lagi balapan liar. Karena ini berbahaya, selain mengganggu juga mengancam keselamatan jiwa,” tukasnya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218