BLANTERVIO103

Baznas Halal Bihalal dengan Bupati dan Wabup Tebo

Baznas Halal Bihalal dengan Bupati dan Wabup Tebo
5/17/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Bupati Dr. H. Sukandar, S. Kom, M. Si halal bihalal dengan  Baznas Kabupaten Tebo, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo yang dihadiri oleh Bupati, Wabup, unsur Forkopimda Tebo, Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj. Saniatul Lativa yang juga anggota DPR RI Komisi IX Dapil Jambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi KH. Hasan Basri Husin, SH, Ketua dan Pimpinan Baznas Kabupaten Tebo, Ketua MUI dan NU Tebo, Dirut PDAM Tirta Muaro Budi Gunawan, Pimpinan Bank Jambi, Dirut RSUD Tebo, Kakan Kemenag Tebo, Kepala OPD dan Pengurus Baznas seluruh Kecamatan yang ada di Tebo.

Dimulai dengan sambutan dari Ketua Baznas Kabupaten Tebo, KH. Amin Zubaidi, S. Pd.I, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan sepenuh hati mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh yang hadir pada kesempatan hari ini.

"Ibu dan Bapak yang saya muliakan dan Pak Bupati H Sukandar, kami siap sedia menjadi perantara menjadi wasilah penghubung antara muzakki dengan para yang mustahik," kata Amin Zubaidi.

Baznas untuk saat ini aman regulasi dan pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa pada tahun pertama ini Baznas Kabupaten Tebo paling tidak telah melakukan 3 penguatan yaitu penguatan lembaga, penguatan SDM dan penguatan jaringan.

Dulu ketika Bapak Bupati melantik kami itu hanya ada 7 Kecamatan yang lainnya tidak aktif namun hingga hari ini seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Tebo ini sebanyak 12 Kecamatan semuanya telah aktif dan telah bekerja dengan maksimal sehingga mengalami kenaikan trafik.

"Alhamdulillah ada Kecamatan Rimbo Bujang itu di tingkat Desa dan Kelurahan Kecamatan itu sudah memiliki kantor sendiri," terangnya.

Kami terus berbenah baik secara administrasi keuangan strategi maupun pendistribusian. Kemudian kami telah melakukan pembinaan ke seluruh dalam kecamatan kecamatan dalam Kabupaten Tebo ini. Kami juga mengadakan Bimtek dengan mengundang mereka ke kantor Baznas Kabupaten Tebo, bahkan kami telah menyekolahkan 6 staf ke Baznas Sarolangun.

Alhamdulillah hari ini Baznas Kabupaten Tebo keberadaannya sudah bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat dan kami sampaikan Baznas telah melakukan beberapa hal diantaranya membantu korban bencana seperti bencana kebakaran, kebanjiran, korban tenggelam, korban kecelakaan, bantuan biaya berobat bantuan kaki palsu, bantuan modal usaha, bantuan untuk dai, untuk imam masjid dan sebagainya.

Dalam melaksanakan pendistribusian kami juga senantiasa berkolaborasi dengan GP Ansor kemudian dengan muslimat NU dengan Dinas Sosial dan lainnya.

Kolaborasi dengan Provinsi dalam memberikan paket sembako dan pembinaan keagamaan kepada para muallaf Suku Anak Dalam yang berada di desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto  ada 18 KK masuk Islam.

Kolaborasi dengan bentuk pemberian beasiswa ke luar negeri 6 orang ke Timur Tengah dan pada hari ini Baznas Provinsi Jambi memberikan kejutan kesini dengan membawa 35 paket sembako dan 2 unit bedah rumah.

Terakhir izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, kami selaku Ketua Baznas mewakili para pimpinan benar-benar dengan penuh ikhlas mengucapkan ribuan terima kasih yang telah menerbitkan Perbup tentang zakat infaq dan sedekah di Kabupaten Tebo ini.

Ini adalah anugerah dan amal jariyah bagi Bapak Bupati begitu juga dengan Sekda karena pembahasan ini beliau yang membuka rapatnya dengan semangat motivasi kepada kami luar biasa juga kepada Kakan Kemenag yang telah meneliti mengkoreksi dan bahkan mengeluarkan ide-ide brilian sehingga Baznas ini tertata dengan baik," tutup KH Amin Zubaidi.

Sedangkan sambutan Ketua Baznas provinsi Jambi KH Hasan Basri Husin, SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan dan terima kasih atas diterbitkannya Perbup tentang Baznas.

Untuk provinsi Jambi ini yang pertama kali melaksanakan kegiatan dan saya sangat apresiasi Baznas kabupaten Tebo," kata Hasan Basri. (Een)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218