BLANTERVIO103

Bupati Bungo Resmi Melantik Zainudin Menjadi Rio Dusun Sepungur Periode 2022-2028 Dengan Gelar Adat, Rio Suko Di Rio

Bupati Bungo Resmi Melantik Zainudin Menjadi Rio Dusun Sepungur Periode 2022-2028 Dengan Gelar Adat, Rio Suko Di Rio
8/21/2022

 

Jambarpost.com, Bungo-  Bupati Bungo secara Resmi Melantik Zainudin Menjadi Rio Dusun Sepungur dengan gelar adat ,Rio Suko Di Rio,, acara pelantikan Rio terpilih Dusun Sepungur Periode 2022-2028 serta pengukuhan gelar adat  bertempat di Rumah kediaman Zainudin Rio terpilih Dusun Sepungur Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo Senin (20/08/2022). Zainudin Rio Dusun Sepungur Resmi mendapat gelar adat Datuk ,Rio Suko Di Rio.



Acara Pelantikan Zainudin Menjadi Rio Dusun Sepungur sekaligus Penyerahan dan Pengukuhan Gelar Adat yang dihadiri Langsung , Bupati Bungo, Anggota DPRD Bungo Andry Sanusi, unsur Forkopimda, unsur forkopimcam,staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, ketua lembaga adat Kabupaten Bungo,vCamat SE kabupaten Bungo,Datuk Rio sekecamatan, Bathin II Babeko, unsur BPD, Zainudin Rio terpilih Dusun Sepungur didampingi istri tercinta dan keluarga besarnya, serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutan Bupati Bungo menyampaikan Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Bungo mengucapkan selamat kepada zainudin sebagai Rio terpilih Dusun Sepungur, Alhamdulillah pada hari ini saudara zainudin dapat kami Lantik secara Resmi menjadi Rio Dusun Sepungur Periode 2022-2028.

Kami yakin dan percaya bahwasanya Zainudin Rio Dusun Sepungur kedepannya bisa memimpin Dusun Sepungur bersama masyarakat dapat berbuat jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain pelantikan Rio Dusun Sepungur zainudin, juga dikukuhkan sebagai pemangku adat Dusun Sepungur dengan gelar adat ,,Rio Suko Di Rio.

Untuk diketahui, Gelar adat ,Datuk, merupakan sebuah gelar Adat tradisi sebuah  budaya kabupaten  Bungo yang melambangkan patuh kepada pemimpin yang tertinggi .Dengan melambangkan sebuah kepala kerbau Dalam arti apa pun Perkara Adat tradisi di Dusun Datuk  dengan secara musyawarah bersama sudah dapat  memutuskan dalam satu perkara  semoga dengan menyandang gelar adat ini Datuk Rio bisa bisa menjadi kan hukum adat istiadat dengan sebaik baiknya ditengah kehidupan masyarakat Dusun Sepungur , tutup Bupati Bungo.


Dikesempatan yang sama dalam sambutan M.Yaman selaku Camat Bathin II Babeko menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan gelar adat ini merupakan puncak dari proses hasil pemilihan Rio serentak tahun 2022 yang mana zainudin mendapatkan suara terbanyak dari hasil pemihan semoga dengan terpilihnya dan secara Resmi telah dilantik menjadi Rio Dusun Sepungur kedepannya dapat lebih memajukan Dusun Sepungur baik dibidang pembangunan maupun dibilang SDM semoga kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Bungo maju dan sejahtera, tutup camat.


Dalam wawancara singkat media jambarpost bersama Datuk Rio Dusun Sepungur zainudin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Bungo berserta jajaran pemerintah kabupaten Bungo yang telah hadir dalam acara pelantikan Rio Dusun Sepungur serta pengukuhan gelar adat Rio Dusun Sepungur periode 2022- 2028.

Insak Allah dengan amanah yang telah dititipkan oleh masyarakat dusun Sepungur kedapa saya insak Allah kedepannya akan saya jalankan bersama masyarakat penuh rasa tanggung jawab tentunya harapan besar saya kedepannya masyarakat dapat bersatu padu secara bersamaan untuk kemajuan serta menciptakan kesejahteraan dusun Sepungur menjadi jauh lebih baik , tutup zainudin Rio Dusun Sepungur. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218