BLANTERVIO103

SD Negeri 95 Karang Dadi, Uji Coba Asesmen Kognitif Platfom Merdeka Mengajar Menggunakan Android

SD Negeri 95 Karang Dadi, Uji Coba Asesmen Kognitif Platfom Merdeka Mengajar Menggunakan Android
9/09/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Siswa Kelas 4 SD Negeri 095/VIII Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir melaksanakan Uji Coba Asesmen Kognitif dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar melalui Android, Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, (09/09/2022).


Guru Kelas 4 SD Negeri 095/VIII Karang Dadi Maryani, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan uji coba ini dilakukan untuk mengenalkan literasi digital kepada siswa, terlebih siswa Kelas 4 telah menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar.

"Dari 17 siswa yang kita ikutkan, 12 siswa berhasil, 2 gagal karena kembali ke awal, sedangkan yang 3 siswa tidak memiliki fasilitas android, namun tetap kita bimbing dengan cara memperhatikan temannya yang sedang mengerjakan,"ujarnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 095/VIII Karang Dadi, Dewi Sri Handayani, S.Pd.I yang turun langsung memantau pelaksanaan uji coba Asesmen Kognitif, ikut serta memberikan bimbingan kepada siswa.

"Alhamdulillah hari ini uji coba berjalan lancar, kita menggunakan Android, karena kita memang belum memiliki fasilitas laboratorium, namun meskipun demikian anak-anak cukup memahami bagaimana cara menghadapi soal-soal secara online ini,"tukasnya.

Untuk diketahui bahwa pada Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, SD Negeri 095/VIII Karang Dadi mulai menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar pada kelas 1 dan kelas 4, sehingga dengan harapan pada Semester Genap mendatang guru dan siswa siap untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar secara utuh.

"Kita terus belajar dan berlatih, juga membiasakan diri dalam menerapkan paradigma baru pada kurikulum merdeka belajar, sesuai arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pengawas, tahun ini kita memulai dari Kelas 1 dan Kelas 4,"imbuh Kepala SD Negeri 095/VIII Karang Dadi.

Sementara itu, Zora salah satu siswa Kelas 4 saat ditanyai perihal pelaksanaan Uji Coba Asesmen Kognitif ini mengatakan bahwa hal ini baru pertama kali dirasakannya, dan baginya menyenangkan meskipun menemui beberapa kesulitan.

"Sangat seru dan menyenangkan pak, tapi tadi sempat kembali ke awal karena saya salah pencet, tapi Alhamdulillah selesai pak,"terangnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218