BLANTERVIO103

Korwil 09 Hasan S.Pd, M.Si Resmi Membuka Kegiatan 02SN Tingkat Kecamatan Bathin III Bungo

Korwil 09 Hasan S.Pd, M.Si Resmi Membuka Kegiatan 02SN Tingkat Kecamatan Bathin III Bungo
3/08/2023

Jambarpost.com, Bungo- Semarak kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) bagi para peserta didik Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Bathin III Bungo Resmi dibuka langsung oleh Kepala Korwil 09.


Dalam rangka memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa dibidang olahraga sekaligus sebagai upaya pembinaan peserta didik agar memiliki Budi pekerti yang tangguh ,sportif dan bersahabat dan cinta tanah air. Kelompok kerja kepala sekolah (KKKS )  kecamatan Bathin III Bungo menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Rabu tanggal (08/03/2023) yang bertempat di lapangan SDN 112 Purwo Bakti.

Tampak hadir dalam acara pembukaan kegiatan O2SN tingkat kecamatan Bathin III Bungo kepala Korwil 09 pengawas Korwil 09 seluruh Kepala Sekolah tingkat SD, para Guru Olahraga dan para peserta didik, yang mengikuti berbagai perlombaan.


Ketua pelaksana kegiatan O2SN tingkat kecamatan Bathin III Bungo Umar SPd,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama seluruh kepala sekolah  tingkat SD se kecamatan Bathin III yang terdiri dari 10 sekolah  yang akan dilaksanakan selama 2 hari terdiri dari 15 cabang perlombaan.

Umar selaku ketua pelaksana berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahim, juga supaya dijadikan ajang untuk meningkatkan prestasi bagi para peserta didik khususnya di bidang Olahraga, maupun seninya kita harus siap diajang tingkat kabupaten atau pun di tingkat provinsi  kita harus mempersiapkan siswa siswi kita di kecamatan Bathin III Bungo untuk selalu siap mengikuti berbagai ajang perlombaan ditingkat kabupaten hingga propinsi serta ketingkat yang lebih tinggi untuk mengejar kesuksesan, tentunya semua ini menjadi tugas serta peran penting kita semua, tutur Umar.


Dikesempatan yang sama kepala Korwil 09 Hasan, dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah serta dewan guru olahraga dan panitia , yang telah menyelenggarakan kegiatan O2SN tingkat kecamatan  yang pertama kali untuk melaksanakan kegiatan O2SN sekabupaten Bungo , kecamatan Bathin III Bungo.

Bahwa penyelenggaraan kegiatan ini yakni untuk memotivasi para peserta didik dalam mengembangkan cita cita dan bakat dalam bidang olahraga dan seni, agar bisa prestasi, juga kegiatan ini sebagai sarana ajang evaluasi bagi para guru “O2SN untuk mengetahui  sejauh mana ilmu yang diberikan sejauh mana teori yang diajarkan terhadap anak didiknya selama ini, dan tentunya ajang tersebut  juga untuk menyeleksi dan mencari bibit-bibit unggul dalam bidang Olahraga dan seni seperti, diajang sepak bola, catur, polly bal, senam, atletik, renang juga kreasi seninya yang handal untuk nanti dilombakan ditingkat kabupaten bahkan ketingkat provinsi dan tingkat Nasional,dan kami ingin anak anak yang mengikuti O2SN ini memiliki jiwa yang sehat, mental yang sportif dan kuat dalam menghadapi tantangan, tutup  Korwil. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218