BLANTERVIO103

Pembagian PKH/BNPT di Kecamatan Tanah Tubuh diduga Tidak Tepat Sasaran

Pembagian PKH/BNPT di Kecamatan Tanah Tubuh diduga Tidak Tepat Sasaran
5/12/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai (KPM Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Wilayah Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Diduga tidak tepat sasaran, Jum'at (12/05/2023)


Pembagian Yang di selenggarakan di Kantor Camat Tanah tumbuh, yang di bagikan langsung oleh pegawai Pos Indonesia Muara Bungo, ke 11 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Tumbuh kurang lebih 800 (KPM).

Ada beberapa masyarakat yang kecewa bawasanya untuk yang tahap 1 mereka dapat bantuan dan untuk tahap berikutnya tidak dapat dan di gantikan dengan yang tidak selayaknya dapat.

Penyaluran BPNT khususnya di Kecamatan Tanah Tubuh Kabupaten Bungo diduga sangat tidak tepat sasaran dikarenakan penerima manfaat justru banyak dari kalangan orang-orang yang mampu, malah sebaliknya banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan justru tidak merasakan manfaat dari program tersebut.

Sementara permasalahan pada data penerima manfaat dari BPNT ini justru masih ada orang-orang yang tergolong dalam kategori mampu.

Dari pantauan media jambarpost mereka yang tergolong mampu yang namanya ada daftar penerima bantuan tersebut ikut mengantri pada saat penyaluran bantuan dilaksanakan. Kejadian tersebut ada di salah satu Kecamatan Tanah Tubuh.

Camat Tanah Tumbuh Ardani S.IP saat ditemui oleh awak Media Jambarpost mengatakan, mengenai data penerima dia mengatakan pihak nya menerima data dari Kemensos dan dari Kantor Pos Muara Bungo jadi itu lah yang ada dan pihak Kecamatan hanya mempasilitasi tempat saja. (Sumartono)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218