BLANTERVIO103

Peringati Milad Ke-16, SMK Budi Luhur Gelar Tabligh Akbar Menghadirikan Penceramah Ki Joko Goro-goro

Peringati Milad Ke-16, SMK Budi Luhur Gelar Tabligh Akbar Menghadirikan Penceramah Ki Joko Goro-goro
5/27/2023

Jambarpost.com, Tebo- Dalam rangka Milad ke 16 Yayasan SMK Budi Luhur mengadakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan KH. Abdurohim, dengan tema" berlandaskan Akhlakul Karimah", di lapangan Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (27/05/2023)

Tak hanya itu pada penyelenggara milad tersebut, SMK Budi Luhur juga mengadakan Bazar yang mana bazar ini bentuk dari SMK Budi Luhur mempasilitasi masyarakat sekaligus untuk memperkenal produk usaha SMK ke masyarakat. Dan Stan Pameran, Servis Sepeda Motor untuk masyarakat.


Turut hadir Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST, beserta rombongan, Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, M.Si, Wakil Ketua Samsu Rizal, SE. M.Si, Ketua DPD Partai Gerindra Pardamean Ritonga, S.Pdi Kapolres, Kapolsek, Danramil, Camat Rimbo Ilir Drs. Ketua KPU Kabupaten Tebo, Supriyanto, Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih, S.Pd, dewan guru SMK Budi Luhur, Ketua komite SMK Budi Luhur Sugianto, S.Pd, Para Kades Kecamatan Rimbo Ilir, tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno A. Md, atas nama keluarga besar SMK Budi Luhur, mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang bisa menghadiri undangan milad ini.


Kami mohon kepada bapak ibu saudara tamu undangan untuk membacakan Alpatehah pada sahabat kami Armeli,  beliau sahabat sahabat kami yang berjuang untuk SMK Budi Luhur yang semasa hidupnya didedikasikan untuk SMK Budi Luhur, mari kita doakan semoga beliau di ampuni segala dosanya dan di terima Iman Islamnya, Aamin.

Kami keluarga besar SMK Budi Luhur mohon maaf apabila dalam penyambutan baik tempat maupun hidangan jika ada yang kurang berkenan maaf yang sebesar-besarnya.

Sejarah SMK budi luhur beridiri tahun tahun 2007, Ini berangkat dari kami anak-anak muda, hidup ini harus bermanfaat bagi masyarakat ketemu dengan sahabat kami Armeli kami patungan 1 juta seorang terkumpul lah 4 juta.

Pada awalnya SMK Budi Luhur dengan jumlah siswa 11 siswa satu jurusan teknik otomotif pada saat itu. seiring waktu berjalan perkembangan SMK Budi Luhur, kami masih nomeden pak masih berpindah-pindah untuk melaksanakan ujian Nasional yang pertama kita menginduk di SMK Negeri 2  mentawak Kabupaten Merangin., Itu pelaksanaan satu ujian akhir semester. Kemudian di lanjutkan di SMK Tunas Harapan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo itu dua kali sehingga pada saat ini kita bisa melaksanakan ujian sendiri, Alhamdulillah.


Perkembangan SMK Budi Luhur cukup lumayan pesat berkat doa bapak ibu semua, sekarang kami memiliki tiga jurusan yaitu yang pertama teknik sepeda motor, satu -satunya SMK ujian AHM SMK Budi Luhur pada saat itu yang pertama, yang kedua jurusan teknik komputer dan jaringan, yang ketiga jurusan otonomisasi tata kelola. Dari tiga jurusan ini SMK Budi Luhur mempunya 3 lokal yang jumlah muridnya 3
Perlu saya sampaikan juga kepada bapak ibu, konsep apa SMK Budi Luhur hingga saat ini masih bisa eksis mencerdaskan anak-anak bangsa, 
Yang pertama kedisiplinan, keikhlasan, kesederhanaan, ukuwah, inilah konsep-konsep yang kami jalankan kami terpapkan hingga saat ini, mudah- mudahan konsep- konsep ini akan kami laksanakan hingga akhir hayat kami.


Selanjutnya perlu saya sampaikan kepada bapak ibu semua maksud dan tujuan diadakan tabligh Akbar SMK Budi Luhur dalam rangka milad ke-16 yang pertama adalah bentuk rasa syukur kami atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di usia yang ke 16 ini SMK harus bersyukur dan ikut mensiarkan Agama yang insyaallah diridoi oleh Allah yaitu agama Islam karena sesuai dengan ayat yang saya kutip di atas, barang siapa yang bersyukur atas nikmatKU niscaya akan kami tambah, dan barang siapa yang kupur atas nikmatKU, sesungguhnya akan ada azab kami lebih pedih.

Kemudian tema tabligh Akbar pada sore hari ini kami mengusung tema,"Keberhasilan suatu bangsa terletak pada pendidikan yang berlandaskan akhlakul karimah," kita sama -sama melihat dan mendengar baik di media sosial maupun di televisi mohon maaf harus saya sampaikan para pejabat-pejabat di atas sana, mudah -mudahan tidak ada di Tebo, ini saya kira kalau bicara pinter teman- teman lebih pinter dari sayah, maka kami mengusung, kepintaran tanpa didasari Akhlakul Karimah itu sama dengan kosong, maka kami meminta kepada ustadz mohon di ulas, tema kami, Keberhasilan suatu bangsa terletak pada pendidikan yang berlandaskan akhlakul karimah.


Di akhir acara Tabligh Akbar Milad Ke-16, dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh ketua yayasan SMK Budi Luhur Karno A.Md yang serahkan ke PJ Bupati Tebo, KH. Abdurohim, Ketua DPRD Mazlan, Ketua DPD Partai Gerindra Pardamean Ritonga, S.Pdi sebagai tanda puji syukur SMK Budi Luhur yang telah memasuki usia yang ke-16. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218