BLANTERVIO103

SMK Negeri 1 Bungo Sukses Melaksanakan Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Angkatan Ke 36 Tahun 2023

SMK Negeri 1 Bungo Sukses Melaksanakan Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Angkatan Ke 36 Tahun 2023
5/03/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 1 Bungo sukses adakan acara perpisahan dan pelepasan kelas XII Angkatan ke-36 

Perpisahan dan pelepasan yang dilaksanakan setiap tahun ini Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa dan sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa -siswi kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira TNI, Polri atau pengusaha. 


Adapun penampilan pentas seni persembahan dari para siswa/i menambah kemeriahan suasana acara perpisahan tersebut,Selain itu, lantunan senandung musik turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini serta para wali murid begitu semangat menyaksikan acara perpisahan anak-anaknnya dari awal sampai selesainya acara.

Pada kesempatan itu Kepala SMK Negeri 1 Bungo Dra. Hanura saat diwawancarai awak media mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus komite SMKN 1 Bungo para orang tua murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Negeri 1 untuk mendidik anak-anaknya di SMKN 1 Bungo sesuai bidang bidang keinginan dan kemauan anak anak yang mana Total keseluruhan siswa/i kelas XII sebanyak 317 yang terdiri dari beberapa jurusan kompetisi keahlian.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada 317 siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 1 ini selama tiga tahun, untuk anak didik Jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi dan jadilah anak – anak kebanggaan kami semua beserta para orang tua masing-masing “cetus ibu kepsek.


Selanjutnya Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana.

Mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMK Negeri 1 Bungo untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha”tutupnya

Sementara itu,Ketua Komite Sekolah SMK Negeri 1 Bungo Edi Kusmanto mewakili orang tua murid mengatakan, selama tiga tahun para orangtua menyerahkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu sebagai bekal ilmu di SMK N 1 Bungo tentu banyak pengetahuan yang didapat dari Sekolah.

“Atas nama orangtua murid, saya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Guru yang telah memberikan pendidikan, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk bekal bagi masa depan anak-anak kami,” tuturnya

Acara perpisahan ini turut dihadiri oleh Ketua Komite sekolah Edi Kusmanto,Pengawas SMK, seluruh para guru SMKN 1 ,Orang Tua/ Wali siswa kelas XII,serta tamu undangan lainnya.(Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218