• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Oknum Kades di Tebo Dipolisikan Istri Sah, Ada apa?

    JambarPost
    8/24/2023, 13:17 WIB Last Updated 2023-08-24T06:17:56Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Kepala Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, SL dilaporkan ke Polda Jambi oleh istrinya.


    SL yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tebo ini dilaporkan karena menikahi PNS Puskesmas Tangkit Kabupaten Muarojambi berinisial M pada Februari tahun 2022 lalu.

    Rusmiati berharap agar suaminya dan perempuan tersebut diperiksa, dan meminta keadilan karena belum ada putusan cerai sehingga wajib suaminya menafkahi dirinya serta anaknya.

    “Kami ketahui dia menikah lagi pada Februari tahun lalu itu pada hari perayaan ulang tahun dia (SL), itupun melalui video,” sebutnya.

    Sementara itu, Kuasa Hukum Rusmiati, Eva mengatakan bahwa dirinya mendampingi kliennya untuk membuat laporan ke Polda Jambi.

    Kami bantu klien kami membuat laporan atas perbuatan suaminya yang menikah lagi tanpa sepengetahuan dengan perempuan ASN Puskesmas Tangkit di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

    Eva menjelaskan bahwa video yang dikirimkan tersebut adalah saat momen SL (46) berulang tahun yang kemudian dalam video terlihat SL (46) mengucapkan ijab kabul dengan seorang wanita.

    Kemudian, perempuan yang menikah dengan SL (46) tersebut sering datang ke desa untuk melakukan perkenalan bahwa dirinya sudah menjadi istri kades tersebut.

    Klien kami Rusmiati langsung putus asa atas perkawinan sang suami yang mana dirinya tidak mengetahui sama sekali.

    Terpisah, Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa saat dikonfirmasi pada Rabu (23/8) membenarkan adanya istri oknum Kades Tebo melengkapi BAP di Polda Jambi.

    Kemarin ada datang bersama kuasa hukumnya untuk melengkapi kronologi di BAP, namun nanti saya cek lagi apakah laporannya baru sebatas pengaduan atau sudah naik jadi Laporan Polisi,” jelasnya. (tim)
    Komentar

    Tampilkan