• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadisdik Bungo Resmi Lepas 57 Kontingen Marching Band SDN 131 Kabupaten Bungo Satu-satunya Perwakilan Provinsi Jambi Ikuti Kejuaraan Piala Presiden RI

    JambarPost
    11/09/2023, 21:47 WIB Last Updated 2023-11-09T14:47:24Z

     

    Jambarpost.com,Bungo- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, Masril Resmi melepas 57 kontingen Marching Band Gita Pesona Sagatu Marching Band Sekolah Dasar Negeri 131 SKB Kabupaten Bungo untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Piala Presiden Republik Indonesia kegiatan grand Prix Junior Band Ke-XIX-Tahun 2023.


    Pelepasan 57 kontingen Gita pesona sagatu marching band SDN 131 SKB kabupaten Bungo Provinsi Jambi dilaksanakan dihalaman SDN 131 Kamis (09/11/2023) dilepas secara Resmi kepala dinas pendidikan kabupaten Bungo Masril, dihadiri Zeka Kabid Dikdas, Hasan Korwil 09, Ida Pengawas,Untung ketua Komite, Edi Pengurus Komite SDN 131, Dewan Guru, serta seluruh orang tua siswa siswi Kontingen Marching Band Gita Pesona Sagatu.


    Kegiatan Grand Prix Marching Band (GPMB) akan mengelar kompetisi Marching Band untuk tingkat Nasional mulai dari tingkat SD, SMP, SMA antar Provinsi se Indonesia kegiatan Grand Prix Junior Band Ke-XIX-Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2023 bertempat di GOR  POPKI Cibubur memperebutkan piala bergilir Presiden RI piala bergilir menteri pemuda dan olahraga RI (juara II) piala Menteri pendidikan dan kebudayaan RI (juara III) dan piala Tetap Dari yayasan GPMB.

    Gita Pesona Sagatu Marching Band SDN 131 Kabupaten Bungo dibawah bimbingan Kepala Sekolah, Efrianti .S.Pd,SD, salah satu Sekolah perwakilan se Provinsi Jambi yang lolos ikut kejuaraan Marching Band Competition Piala Presiden RI Tingkat Nasional.


    Masril Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo dalam sambutan di acara pelepasan 57 Kontingen Gita pesona sagatu marching band SDN 131 menyampaikan Rasa Banga Kepada seluruh Tim kontingen Marching band Gita pesona sagatu,  kepada para pelatih,  guru pembimbing, para orang tua siswa siswi serta pengurus komite SDN 131 Yang berhasil menciptakan kerjasama yang baik pada hari ini kita bisa bersama sama menyaksikan keberangkatan marching band yang akan  mengikuti grand Prix marching band (GPMB) Ke-XIX Tahun 2023 Tingkat Nasional.

    GPMB merupakan ajang kompetisi drumben tingkat Nasional memperebutkan piala Presiden RI sebagai duta Kabupaten Bungo perwakilan se Provinsi Jambi keikutsertaan pada ajang GPMB 2023, merupakan sebuah kebanggaan kita bersama.

    Bukan saja bagi setiap Tim tetapi orang tua dan Daerah Kabupaten Bungo kebanggaan yang harus dapat kalian jadikan motivasi yang kuat agar tampil baik, mempersembahkan yang terbaik, dan menjadi terbaik diantara yang baik, pesannya.

    Masril Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo menjelaskan dengan berbagai prestasi yang diraih sebelumnya SDN 131 pernah meraih juara III event Se Sumatra di Bukittinggi, Juara umum Se Kabupaten Bungo serta latihan yang serius yang di lakukan selama ini sebagai persiapan untuk mengikuti GPMB 2023 insak Allah Marching band Gita Pesona Sagatu SDN 131 Kabupaten Bungo bisa menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

    Masril berpesan agar anggota Marching Band Gita Pesona Sagatu SDN 131 Kabupaten Bungo untuk berkerjasama dengan baik, sebab kata sebuah ungkapan bijak, bersama sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.

    Baik itu, anggota, maupun official dan pelatih semua harus berbuat yang sama untuk meraih mimpi bersama yang diinginkan Nantinya.


    Masril juga mengingatkan kepada seluruh Tim anggota marching band SDN 131 untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan serta berhati hati dalam mengkonsumsi makanan, tutur Kadisdik.

    Dikesempatan yang sama dalam penyampaian Efrianti Kepala Sekolah SDN 131 SKB Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo yang selalu mensupport SDN 131 untuk mengikuti kompetisi Marching Band, terima kasih kepada seluruh Dewan Guru, pelatih, pembimbing serta seluruh pengurus Komite yang selalu berkerjasama.

    Terimakasih atas dukungan kita semua sehingga kontingen Marching Band Gita Pesona Sagatu SDN 131 lebih percaya diri dalam mengikuti competition piala Presiden RI Tingkat Nasional, ujarnya

    Dengan persiapan yang cukup matang sejak bulan Januari lalu, Efrianti oftimis kontingen Gita Pesona Sagatu SDN 131 Kabupaten Bungo akan meraih hasil yang positif. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan