BLANTERVIO103

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi 5 Kabupaten di Jambi Barat, Mendarat Via Bandara Bungo

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi 5 Kabupaten di Jambi Barat, Mendarat Via Bandara Bungo
3/30/2024



bungo JP– Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Kedatangan Jokowi kali ini akan masuk melalui Bandara Muara Bungo.


Jokowi rencananya akan mengunjungi 5 kabupaten dan kota di wilayah Jambi Barat dan tak lagi mampir di Kota Jambi.  

Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari, dari tanggal 2 April hingga 3 April 2024.

Berikut Jadwal Presiden Jokowi selama di Jambi dan daerah yang dikunjunginya, berdasarkan informasi yang dihimpun Jambi Ekspres.

1. Kabupaten Bungo – Selasa 2 April 2024

Sekitar pukul 07.30 Presiden Jokowi dan rombongan akan memulai penerbangan dari bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat kepresidenan.

Sekitar pukul 09.00 Presiden Jokowi dan rombongan akan mendarat di Bandara Muara Bungo.

Sampai di Bungo Presiden Jokowi akan langsung ke salah satu pasar tradisional Muara Bungo untuk bertemu dengan pedagang. Apakah Pasar Atas, atau Pasar Bawah atau pasar lain, ini masih dalam tahap survey tim advance kepresidenan.

Di pasar tradisional Bungo Presiden Jokowi akan menyerahkan Bantuan Modal Kerja dan Bantuan Tunai Langsung untuk pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Kemudian pukul 10.15 WIB Presiden Jokowi langsung mengunjungi Gudang Bulog Muara Bungo untuk mengecek ketersediaan stok beras.

Pukul 11.15 Presiden Jokowi dan beberapa anggota rombongan langsung menuju ke Bandara Muara Bungo lagi untuk bersiap naik helikopter.

2. Kabupaten Tebo – 2 April 2024

Pukul 11.45 WIB Presiden Jokowi naik helikopter dari Bandara Bungo langsung terbang ke Tebo menggunakan helikopter Puma milik TNI AU, perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 18 hingga 20 menit.

Pukul 12.03 WIB helikopter yang ditumpangi Jokowi akan mendarat di salah satu lapangan di Tebo.

Sampai di Tebo Jokowi langsung  menuju ke salah satu pasar tradisional untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja dan Bantuan Langsung Tunai untuk pedagang.

Pasar mana yang akan dikunjungi, ini masih dalam tahap survey tim advance.

Pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan akan berkunjung ke RSUD Tebo dan meninjau beberapa fasilitas rumah sakit dan bertemu pasien.

3. Kabupaten Merangin – 2 April 2024

Presiden Jokowi berangkat dari Tebo sekitar pukul 14.15 menggunakan helikopter Puma milik TNI AU langsung menuju Kabupaten Merangin.

Presiden akan mendarat di Bangko sekitar pukul 14.40 WIB dan langsung mengunjungi RSUD Merangin.

Presiden Jokowi juga akan mengunjungi gudang beras Bulog Merangin untuk mengecek stok beras sekitar pukul 17.15 WIB.

Di Bangko Presiden Jokowi akan menginap satu malam. Hotel yang rencananya akan digunakan Jokowi adalah Family Inn. Di sini Jokowi akan istirahat dan melakukan pertemuan internal dengan tim.

4. Kota Sungai Penuh – 3 April 2024

Rombongan Presiden Jokowi akan berangkat ke Kota Sungai Penuh menggunakan helikopter Puma milk TNI AU, take off dari Bangko sekitar pukul 07.30 WIB.

Sampai di Sungai Penuh sekitar pukul 07.45. Belum ada penjelasan apakah heli yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandara Depati Parbo Hiang atau di Lapangan Merdeka Sungai Penuh.

Begitu sampai di Kota Sungai Penuh Pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi akan langsung meninjau jalan inpres di Kota Sungai Penuh untuk diresmikan.

Di lokasi ini Jokowi akan menandatangani prasasti sebagai bukti peresmian jalan.

Dari jalan inpres Jokowi akan langsung ke Pasar Tanjung Bajure untuk menyerahkan bantuan Modal kerja dan bantuan Tunai langsung untuk pedagang.

Hanya saja lokasi pasar masih bisa berubah mengikuti hasil survey tim advance yang akan turun ke Sungai Penuh pekan depan.

5. Kabupaten Kerinci – 3 April 2024

Sekitar pukul 09.30, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan jalur darat dari Kota Sungai Penuh, naik mobil menuju Kabupaten Kerinci.

Di kabupaten Kerinci, Presiden Jokowi akan Menyerahkan Bantuan Modal Kerja dan Bantuan Tunai Langsung ke pedagang.

Menurut Pemkab Kerinci, Pasar yang akan dikunjungi Jokowi adalah Balai Sanggaran Agung, namun ini masih bisa berubah, menyesuaikan hasil survey tim advance.

Pukul 13.30 Presiden Jokowi rencananya juga akan mengunjungi salah satu rumah sakit yang baru dibangun melalui dana APBN di Kabupaten Kerinci, namun ini juga masih menunggu informasi tim advance.

Pukul 14.30 WIB kunjungan kerja Jokowi di Kabupaten Kerinci berakhir, kemudian Jokowi melanjutkan penerbangan, kembali ke Bungo menggunakan helikopter Puma milik TNI AU.

Pukul 15.15 heli yang ditumpangi Jokowi akan mendarat di Bandara Bungo, lalu persiapan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan.

Demikian jadwal sementara kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Jambi awal April ini.  Jadwal di atas masih bisa berubah. (edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218