BLANTERVIO103

Kadis LH Provinsi Jambi Dr. Varial Adhi Bakal Jadi Pj. Bupati Tebo, Lusa di Lantik

Kadis LH Provinsi Jambi Dr. Varial Adhi Bakal Jadi Pj. Bupati Tebo, Lusa di Lantik
3/30/2024

 

Jambarpost.com, Jambi- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Dr. Varial Adhi Putra sebagai Penjabat Bupati Tebo.

Pelantikan Varial akan digelar lusa mendatang oleh Gubernur Jambi Al Haris, di rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin 1 April 2024.

“Kabarnya iya, senin (dilantik),” kata sumber terpercaya di Pemprov Jambi, Sabtu malam, 30 Maret 2024.

Diketahui, Aspan Pj Bupati Tebo sebelumnya memasuki masa pensiun sebagai ASN terhitung 1 April 2024.

Varial Adhi sudah malang melintang di birokrasi. Doktor pendidikan itu beberapa kali memegang beberapa strategis dan juga pernah menjadi Pj Bupati Tanjung Jabung Timur.

Nama Varial Adhi sempat meramaikan jagat raya Jambi sewaktu Kadis Pendidikan Provinsi Jambi yang dihadirkan sebagai saksi kasus Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Ia mengaku ada memberikan uang kepada ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin, sebanyak Rp 6 Miliar. Menurut dia, uang itu dipinjam untuk kepentingan Pilgub Zumi Zola.

Adapun kompensasi dari uang Rp 6 M tersebut adalah dirinya dijanjikan akan menjadi Kadis PUPR Provinsi Jambi. Hanya saja setelah lelang, ia tidak menang dalam pemilihan kadis tersebut. Karena tidak dipilih, akhirnya Varial meminta uang untuk dikembalikan.

Sebelumnya, Al Haris menyodorkan tiga nama ke Mendagri Tito Karnavian. Yakni, Varial Adhi Putra, Kadis Sosial M Arifin Budiman, dan Kepala Biro Kesra Sulaiman.

“Intinya kita ingin bahwa nama yang kita kirim ini nama yang mumpuni yang bisa memimpin daerah mengingat nanti tahapan-tahapan pemilu sedang berjalan, arti ini orang yang kita anggap kuat jaringannya bagus dan pula dapat menguasai Pemerintahan itu,” ujar Al Haris. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218