BLANTERVIO103

Sekolah Dasar Negeri 107 Giri Purno Juara Umum FLS2N Tingkat SD MI Kecamatan Rimbo Ilir

Sekolah Dasar Negeri 107 Giri Purno Juara Umum FLS2N Tingkat SD MI Kecamatan Rimbo Ilir
3/06/2024

 

 Jambarpost.com, Tebo- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Rimbo Ilir dilaksanakan di SD Negeri 108 Sari Mulya, Rabu (06/03/2024) 

Seluruh sekolah baik Negeri ataupun swasta turut serta dalam kegiatan FLS2N, semua antusias untuk menunjukkan bakatnya dalam bidang seni. Cabang kejuaraan-kejuaraanyang dilombakan antara lain, Pantomim, Gambar Bercerita, Tari, Menyanyi Tunggal, Seni Kriya. 

SD Negeri 107/VIII Giri Purno berhasil meraih juara Lomba FLS2N ini setelah meraih juara 1 Lomba Gambar Bercerita dan Lomba Seni Kriya, sedangkan SD Negeri 108/VIII Sari Mulya meraih juara 1 Lomba Menyanyi Solo, dan juara 2 Lomba Gambar Bercerita dan Lomba Seni Tari.


Adapun hasil lengkap lomba FLS2N ini yakni, Juara Lomba Gambar Bercerita juara 1 SD Negeri 107 Giri Purno, juara 2 SD Negeri 108 Sari Mulya dan juara 3 MI Negeri  3 Tebo. Juara Lomba Pantomim juara 1 SD Negeri 96 Sumber Agung, Juara 2 SD Negeri 123  Giri Winangun dan juara 3 MI Negeri 3 Tebo. Juara Lomba Seni Kriya juara 1 SD Negeri 107 Giri Purno, juara 2 SD Negeri 185 Giri Winangun, dan juara 3 SD Negeri 220 Sepakat Bersatu. Juara Lomba Seni Tari juara 1 SD Negeri 185 Giri Winangun, juara 2 SD Negeri 108 Sari Mulya, dan juara 3 SD Negeri 124 Sido Rejo. Juara Lomba Menyanyi Solo juara 1 SD Negeri 108 Sari Mulya, juara 2 SD Negeri 220 Sepakat Bersatu, dan juara 3 SD Negeri 84 Sari Mulya.

Atas prestasi ini berhak menerima piala bergilir Juara umum FLS2N tingkat SD/MI Se kecamatan Rimbo Ilir yang diterima oleh Tariyo, S.Pd.SD Kepala SD Negeri 107/VIII Giri Purno.


Pemberian piala juara umum ini setelah panitia mengumumkan pemenang masing-masing lomba,  kepada pemenang setiap lomba panitia memberikan hadiah berupa Piala dan piagam penghargaan.

Pengumuman juara lomba ini disambut meriah oleh peserta dan Guru pembimbing dan Kepala Sekolah yang  dengan setia mengikuti acara lomba dari pembukaan sampai penutupan.

Saat dikonfirmasi media ini ketua Pelaksana Sularto, S.Pd menjelaskan bahwa hasil perlombaan sudah sesuai dengan yang diharapkan untuk mencari Siswa-siswi yang berprestasi.


"Kita melaksanakan Lomba dengan mengundang tim juri dari luar yang Independen agar penilaian jujur dan bisa menjaring minat dan bakat peserta, Alhamdulillah pemenang lomba telah diumumkan, diharapkan pemenang lomba ini bisa berprestasi di ajang lomba Tingkat Kabupaten Tebo yang akan datang, sehingga membawa nama harum Rimbo Ilir khususnya dan Kabupaten Tebo umum nya" ujarnya

Sedangkan Kepala SD Negeri 107/VIII Giri Purno Tariyo, S.Pd.SD mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan peserta

"Kita mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bersusah payah melaksanakan acara ini, dan kita bersyukur atas prestasi sekolah kita, kedepannya prestasi ini bisa ditingkatkan lagi" ungkapnya.

Sugito, S. Pd, Pengawas SD Kecamatan Rimbo Ilir berharap kepada juara setelah pelaksanaan ini bagi pemenang diharapkan selalu berlatih di Sekolahnya untuk menghadapi even ke O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten tebo 2024" Pungkasnya. (Ade)
        

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218