BLANTERVIO103

Tim K3S Bersama Korwil Resmi Membuka Kegiatan FLS2N dan 02SN Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII Bungo

Tim K3S Bersama Korwil  Resmi Membuka Kegiatan FLS2N dan 02SN Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII Bungo
3/06/2024

 

Jambarpost.com, Bungo- Semarak kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) bagi para peserta didik Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII Bungo Resmi dibuka langsung oleh Kepala Korwil 10 dan Tim K3S.

Dalam rangka memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa dibidang olahraga sekaligus sebagai upaya pembinaan peserta didik agar memiliki Budi pekerti yang tangguh ,sportif dan bersahabat dan cinta tanah air. Kelompok kerja kepala sekolah (KKKS )  kecamatan Muko Muko Bathin VII  Bungo menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) dan FLS2N Rabu (06/03/2024) yang bertempat di  SDN 103/II Tanjung Agung.

Tampak hadir dalam acara pembukaan kegiatan FLS2N Dan O2SN tingkat kecamatan Muko Muko Bathin VII Bungo  kepala Korwil 10 pengawas Korwil 10 Ketua KKKS seluruh Kepala Sekolah tingkat SD, para Guru Olahraga dan para peserta didik, yang mengikuti berbagai perlombaan.


Ketua K3S Kecamatan Muko-muko Bathin VII sekaligus Ketua pelaksana kegiatan FLS2N Dan O2SN tingkat kecamatan Muko Muko Bathin VII  Bungo, Utay, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama pihak Korwil 10  bersama seluruh kepala sekolah  tingkat SD se kecamatan Muko Muko Bathin VII  yang terdiri dari 14 sekolah dasar yang akan dilaksanakan selama 2 hari terdiri dari berbagai cabang perlombaan.

Berikut nama nama kegiatan dan sekolah dasar (SD) yang berhasil meraih gelar juara di kegiatan FLS2N Dan O2SN Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII Bungo. 
Juara vokal solo di raih SD 15/II Bedaro Juara Tari kreasi diraih SD 156/II Suka Jaya.
Juara Pantomim di Raih SD 40/II Tebing tinggi.
Juara Atlantik putra diraih SD 79 baru pasat jalo.
Juara Atlantik Putri dirah SD 93 dusun tebat.
Untuk juara bidang sains IPA diraih SD 15 Bedaro.
Untuk juara bidang matematika di raih oleh SD 103 Tanjung Agung.

Utay, S.Pd berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahim, juga supaya dijadikan ajang untuk meningkatkan prestasi bagi para peserta didik khususnya di bidang Olahraga, maupun seninya kita harus siap diajang tingkat kabupaten atau pun di tingkat provinsi  kita harus mempersiapkan siswa siswi kita di kecamatan  Muko Muko Bathin VII Bungo  untuk selalu siap mengikuti berbagai ajang perlombaan ditingkat kabupaten hingga propinsi serta ketingkat yang lebih tinggi untuk mengejar kesuksesan, tentunya semua ini menjadi tugas serta peran penting kita semua, tutur Utay.


Dikesempatan yang sama kepala Korwil 10 Syafi'i, dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah serta dewan guru olahraga dan panitia , yang telah menyelenggarakan kegiatan FLS2N Dan O2SN tingkat kecamatan  Muko-muko Bathin VII Bungo.

Bahwa penyelenggaraan kegiatan ini yakni untuk memotivasi para peserta didik dalam mengembangkan cita cita dan bakat dalam bidang olahraga dan seni, agar bisa prestasi, juga kegiatan ini sebagai sarana ajang evaluasi bagi para guru “O2SN untuk mengetahui  sejauh mana ilmu yang diberikan sejauh mana teori yang diajarkan terhadap anak didiknya selama ini, dan tentunya ajang tersebut  juga untuk menyeleksi dan mencari bibit-bibit unggul dalam berbagai bidang yang di perlombakan.

Yang handal untuk nanti dilombakan ditingkat kabupaten bahkan ketingkat provinsi dan tingkat Nasional,dan kami ingin anak anak yang mengikuti O2SN ini memiliki jiwa yang sehat, mental yang sportif dan kuat dalam menghadapi tantangan, tutup  Korwil. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218