BLANTERVIO103

Disinyalir, Banyak Mobil Dinas Pemkab Tebo Pakai Plat Hitam Bodong

Disinyalir, Banyak Mobil Dinas Pemkab Tebo Pakai Plat Hitam Bodong
5/10/2024



Jambarpost.com, Tebo– Sejumlah oknum Pejabat di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, disinyalir mengganti plat mobil Dinas dari merah menjadi hitam atau plat pribadi.

Bahkan, sebagian dari mobil Dinas tersebut disinyalir mengunakan plat bodong karena tidak terdaftar di aplikasi Samsat.

Penggantian plat nomor dinas secara ilegal tersebut menuai sorotan dari masyarakat. “Ini menyalahi aturan atau tidak. Kok mobil dinas diganti plat hitam (pribadi),” kata Romy, warga Kecamatan Tebo Tengah, Kamis, 09 Mei 2024.

Menurut dia, mungkin pejabat yang menggantikan plat mobil Dinas itu malu dengan jabatan atau tidak menginginkan lagi jabatannya.

Untuk itu, dia meminta kepada Pj Bupati Tebo agar mengevaluasi para pejabat yang dengan seenaknya menggantikan plat merah dengan plat hitam.

“Seolah-olah milik pribadi saja. Kalau malu pakai mobil dinas, yang jangan dipakai, bukan platnya yang diganti,” ketus dia.

Atas moral yang tidak baik ini, Romi pun minta kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas Tebo tegas menindak bila menemukan mobil dinas berplat hitam.

Tidak itu saja, Romi juga minta kepada pejabat Penatausahaan Barang Milik Dearah (BMD) untuk menghimbau kepada seluruh pengguna barang (mobil dinas) untuk dapat mengawasi secara ketat Kendaraan Dinas yang menjadi kewenangannya.

“Ini untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan Dinas untuk hal-hal yang tidak diinginkan yang pada akhirnya merugikan daerah. Apalagi di tahun politik ini,” pungkas dia.(een)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218