BLANTERVIO103

Meskipun diguyur Hujan, Kegiatan Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu Desa Suka Maju Sukses digelar

Meskipun diguyur Hujan, Kegiatan Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu Desa Suka Maju Sukses digelar
5/07/2024

 

Jambarpost.com, Tebo- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu di Desa Suka Maju resmi di tutup Senin, (06/05/2024)

Meski pada malam penutupan sempat diguyur hujan cukup lebat, MTQ yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Suka Maju ini berlangsung meriah.

Kemeriahan tercipta dari sejumlah penampilan, dan semangat yang dilakukan olah paskibraka dari SMA 9 saat penurunan bendera, serta seluruh Qori Qoriah yang tidak sabar lagi menunggu hasil keputusan Dewan hakim atau Dewa juri.

Kepala Desa Suka Maju, Hari Anggoro mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada panitia, warga yang terlibat serta seluruh peserta MTQ.


Kepada peserta yang berhasil meraih prestasi, Kades Hari Anggoro memberikan ucapan selamat dan memotivasi agar selalu meningkatkan kemampuan.

"Selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Desa  ke tingkat Kecamatan Rimbo Ulu bahkan sampai ke tingkat Kabupaten Tebo dan Provinsi Jambi. Tingkatkan terus kemampuan, jangan berpuas diri. Tanamkankah ke dalam diri keinginan yang kuat agar menjadi Qori-qoriah nasional bahkan internasional," ungkap Kades 

Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil pada MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu yang ke VI tahun 2024 ini, Kades saya berharap untuk terus semangat dan semakin giat berlatih.

"Kepada peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap tegar dan terus berlatih untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan pada MTQ tahun mendatang," ungkapnya.


Camat Rimbo Ulu, Joko Kisworo, SP mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan walaupun diguyur hujan penyelenggaraan penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu yang ke VI, tetap terlaksana. Ini merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan juga lahirnya generasi milenial yang Qurani.

Kemudian beliau berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.” tuturnya 


Kami  juga memberi ucapan selamat kepada seluruh pemenang lomba, dan terimakasih kepada dewan juri, karena sudah menilai Qori Qoriah. Semoga kepada Qori Qoriah dapat mengharumkan nama Dusun nya masing-masing, dan bisa ikut mensukseskan di MTQ Tingkat Kabupaten Tebo Nantinya.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Berdasarkan keputusan Dewan dan Majelis Hakim, MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu ke VI tahun 2024 di Desa Suka Maju menetapkan juara 1 diraih oleh Desa Sungai Pandan, Juara 2 diraih oleh Desa Suka Maju, dan Juara 3 diraih oleh Desa Wana Mulya.

Desa Sungai Pandan meraih Gelar sebagai Juara Umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VI tingkat Kecamatan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. 
 
Afriyanti selaku Kepala Desa Sungai Pandan saat dikonfirmasi Media online jambarpost.com mengatakan ” Alhamdulillah tahun 2023 kami selaku Tuan di MTQ ke V meraih juara umum, dan tahun 2024 ini kembali  menjadi juara umum, itu semuanya berkat kerjasama tim, dan dukungan dari masyarakat Desa Sungai Pandan. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218