BLANTERVIO103

Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III ke IX, Dusun Air Gemuruh Juara Umum

Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III ke IX, Dusun Air Gemuruh Juara Umum
5/06/2024

 

Jambarpost.com, Bungo- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Bathin III tahun 2024 Akhirnya ditutup secara resmi oleh Camat Novi Satria, S.Sos pada hari Senin  (06/05/2024).

Acara yang digelar mulai 04 Mei sampai 06 Mei 2024 Kantor di lapangan  bola kaki Desa Air Gemuruh berlangsung dengan meriah. Terlihat dari banyaknya peserta dan juga masyarakat yang menghadiri dan menikmati acara tersebut. Maka kini tiba waktunya acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Bathin III. 

Bupati Bungo dalam hal ini di wakili stap ahli, Kemenag, Kapolsek yang diwakili, Porkopimda, Camat Bathin III, Sekertaris Camat, beserta stap, KUA Bathin III, Danramil, Dewan Juri, Lurah, Para Rio, Datin Purwo Bakti, (Dusun), BPD, Tokoh Agama, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bahtin lll, Babinsa, UPTD Puskesmas Air Gemuruh, Ketua TP PKK Kecamatan Bathin III, Dewan Hakim,  Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Qori Qoriah serta tamu undangan lainnya.


Rio Dusun Air Gemuruh Sahrul Fahmi, menyampaikan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III di ikuti 230 orang dari 3 kelurahan, dan 5 Dusun dalam kecamatan Bathin III.

Tidak lupa beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, waktu ataupun sumbangsih lainnya demi kelancaran kegiatan MTQ tingkat kecamatan Bathin III ini. 

Arena utama MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III yang ke IX yaitu Masjid, dan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III Alhamdulillah dapat berjalan aman tertib dan lancar, pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, yang ikut mensukseskan kegiatan ini.


Bupati Bungo yang diwakili Staf Ahli mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III yang ke IX merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan juga lahirnya generasi milenial yang Qurani.

Kemudian beliau berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.


“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.” tuturnya 

Kami  juga memberi ucapan selamat kepada seluruh pemenang lomba, dan terimakasih kepada dewan juri, karena sudah menilai Qori Qoriah. Semoga kepada Qori Qoriah dapat mengharumkan nama Dusun nya masing-masing, dan bisa ikut mensukseskan di MTQ Tingkat Kabupaten Bungo Nantinya.


Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan keputusan Dewan dan Majelis Hakim, MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III ke IX tahun 2024 di Dusun Air Gemuruh menetapkan Kafilah Dusun Air Gemuruh meraih gelar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. (Didi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218