BLANTERVIO103

Desa Sido Rejo Maju Lomba LBS, PHBS tingkat Provinsi

Desa Sido Rejo Maju Lomba LBS, PHBS tingkat Provinsi
9/03/2019


Jambarpost.com - Tim Evaluasi sedang melihat kegiatan warga dan buku catatan kegiatan Desa Sido Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo maju ke tingkat Provinsi Jambi dalam rangka Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat(LBS) dan Perilaku Hidup  Bersih dan Sehat (PHBS).

Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tidak akan terealisasi tanpa peran serta masyarakat.Sama Halnya dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ,Kesadaran tidak akan bisa muncul begitu saja apalagi dipaksakan. Namun ini hanya bisa muncul dari proses` adanya rasa memiliki,dan kerja sama antara intansi terkait rasa tanggung jawab dan akhirnya akan memunculkan kesadaran pada diri pribadi, hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sido Rejo Untung Santoso saat di temui Wartawan Jambarpost di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakannya LBS dan PHBS  juga merupakan pendorong kepada masyarakat untuk membangkitkan kesadaran memiliki lingkungan yang bersih dan sehat,maupun  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat .Juara merupakan harapan, penghargaan merupakan kebanggakan namun yang lebih penting bagaimana menciptakan etos kerja Desa Sido Rejo, Sejahtera, Demokratis dan Agamis menjadi jiwa masyarakat Sido Rejo.

Sementara Ketua Tim pembina dari Dinas Kesehatan kabupaten Tebo, mengatakan juara jangan menjadi akhir dari suatu kegiatan di masyarakat, karena itu hanya bagian dari peran pemerintah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesahatan. Ini hanya bagian kecil dari usaha menciptakan kesadaran masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan.
Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, menjelaskan kegiatan lingkungan telah menjadi kegiatan rutin masyarakat, hal ini berkaitan dengan kesadaran akan kesehatan.Lingkungan yang bersih dan sehat merupakan obligasi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat ,terangnya .(ade)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218