BLANTERVIO103

Disbunakan Tebo Tabur Benih Ikan Didanau Ranmi

Disbunakan Tebo Tabur Benih Ikan Didanau Ranmi
9/11/2019

                                           

Muaratebo Jp- Dalam upaya konservasi dan penambahan stock ikan tangkapan. Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten tebo menyerahkan Bantuan program Restocking dari Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jambi. (11/9/2019)

Bantuan program Restocking dari Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jambi langsung diserahkan kepada Masyarakat Nelayan Danau Ranmi Desa Aburan Batang Tebo kecamatan Tebo tengah kabupaten tebo.

Kabid Perikanan Dinas Perkebunan,perikanan dan peternakan kabupaten tebo. Sriyatika S.pi, mengatakan. Program bantuan Restocking berupa benih ikan untuk ditebarkan di perairan umum, pada perairan yang dianggap telah mengalami penurunan stock akibat  tingkat pemanfaatan yang berlebihan.

Dikatakan Vera Juga. Tujuan restocking selain menambah stock ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga bertujuan mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem yang seimbang.

" Tujuan restocking selain menambah stock ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga bertujuan mengembalikan fungsi perairan sebagi ekosistem yang seimbang, " Katanya

Secara rinci Vera menyebutkan, Bantuan Program restocking untuk nelayan Danau ranmi Desa Aburan batang Tebo, kali ini dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jambi menaburkan 5.000 benih ikan Gurami, 10.000 ikan tembakang dan 5.000 benih ikan betok.

" Benih ikan yang ditaburkan di Danau ranmi ada benih ikan Gurami sebanyak 5.000, ikan tembakang 10.000 dan ikan betok 5.000," Urainya

Diharapkan, Lanjut Vera. Program Restocking tersebut mampu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kelestarian ikan, sehingga memberikan manfaat dan dapat menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat nelayan.

" Jika kelestarian ikan terjaga secara otomatis memberikan manfaat bagi masyarakat nelayan, " Pungkasnya (Een) 
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218