BLANTERVIO103

Ratusan Koperasi di Tebo Terancam Dibekukan

Ratusan Koperasi di Tebo Terancam Dibekukan
9/03/2019

Sumber Gambar : rri.co.id
Jambarpost.com -  Dari data Dinas Penanamaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pindu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tebo, ratusan Koperasi terancam di bekukan setelah dilakukan peripakasi.

Di Kabupaten Tebo, sebanyak 368 Koperasi yang terdata dari berbagai jenis koperasi yang ada, hanya saja 83 Koperasi yang dinyatakan beber-bebar aktif, 197 koperasi yang tidak aktif. Sedangkan 88 Koperasi akan dibubarkan.

Suhut, Plt Kepala Dinas Dinas Penanamaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pindu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dari 368 koperasi yang ada di Kabupaten Tebo, hanya sebanyak 83 Koperasi dinyatakan masih aktif.

"Kami telah melakukan perifikasi seluruh koperasi beberapa waktu lalu, dan hasilnya sudah dikirimkan kementrian," terang Suhut.

Dari data yang ada lanjutnya, sebanyak 197 kopetas di tebo tidak aktif, sedangkan 88 Koperasi akan dibuburkan. Namun, itu tetap keputusan dari Kementrian.

"Kopersi-koperasi yang tidak aktif maupun yang akan dibubarkan, tida menutup kemungkinan akan langsung dibubarkan oleh Kementrian. Dan bisa jadi ada juga yang bisa diaktifkan kembali, namun melalui proses dan mekanisme yang panjang," ucapnya.

Namun tambahnya, "semuanya tergantung lagi sama orang kementrian, tugas kita hanya melakukan perifikasi saja, dan hasilnya akan kita laporkan ke Kementrian UKM," tuntasnya. (San) 


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218