BLANTERVIO103

Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Sumber Agung Polsek Rimbo Ilir Giatkan Sosialisasi Penerimaan anggota Polri

Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Sumber Agung Polsek Rimbo Ilir Giatkan Sosialisasi Penerimaan anggota Polri
11/02/2019


 Muaratebo Jp- Polsek Rimbo Ilir menggelar sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2020 di sekolah SMK Budi Luhur Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (02/11/2019).

Dalam menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri untuk tahun 2020 yang bertempat di Sekolah SMK Budi Luhur Ds. Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo kepada siswa siswi kelas XII yang berjumlah 94 siswa oleh Bhabinkamtibmas Aipda Arifin dan Bripka Hotler Kristopel Panjaitan, S.Sos menyampaikan Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini membutuhkan putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

“Penerimaan anggota Polri terdiri dari taruna/ni Akademi Polisi ( Akpol ), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), bintara dan tamtama dari sumber SMA atau sederajat atau SMK dan D-III, D-IV, S1 & S2", terangnya

Untuk sumber SMA atau sederajat atau SMK dengan persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun, sumber D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 24 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 24 tahun.

“Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 163 cm ( bintara polwan ) serta 163 cm juga untuk wanita yang masuk taruni Akpol,”ungkapnya.

Dikatakannya, untuk informasi dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia ( SDM ) Polda Jambi atau Polres setempat.

Pendaftaran calon anggota Polri untuk tahun 2020 masih menunggu Keputusan Kapolri tentang penerimaan anggota.

Dia berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian. (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218