BLANTERVIO103

Peresmian Saung Outlet dan Panen Sayuran Oleh Bupati dan Dinas TPH dan Bun

Peresmian Saung Outlet dan Panen Sayuran Oleh Bupati dan Dinas TPH dan Bun
11/26/2019


Muarabungo Jp- Bupati Bungo bersama Kepala Dinas TPH dan Bun Kabupaten Bungo meresmikan Saung Outlet Jalan Usaha Tani serta wilayah sentra produksi Hortikultura Selasa (26/11/19).
Kedatangan Bupati beserta rombongan di sambut  oleh Tarian Reog, dan ratusan anak SD serta Ibu dan Bapak Guru.



Dalam sambutan Camat Pasar Muara Bungo Sofyan Maas SP Kami Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Jaya Setia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati beserta ibu dan rombongan yang mana telah meluang kan waktu dan kesempatan Dalam acara peresmian Saung Outel dan Panen Sayuran di Kelurahan Jaya Setia Dusun Sungai Udo, untuk pengembangan kawasan Hortikultura di Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo. Dalam kesempatan ini kami menyampaikan atas pembangunan yang sudah kami laksanakan antara lain, Pembangunan Kantor Lurah Jaya Setia, jalan aspal Tanjung Sri tembus Tanjung Menanti, Rabat Beton, Drenase, Lampu Jalan, dan 84 unit WC sehat. kami atas Pemerintah Kecamatan serta Kelurahan mengaturkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah maupun Provinsi yang kedepannya selalu memperhatikan Kecamatan Pasar Muara Bungo.


Lurah Jaya Setia Tejo Kuncoro kepada Jambar post mengatakan, untuk Kelompok Tani yang ada di Dusun Sungai Udo Kelurahan Jaya Setia, ada satu kelompok terdiri dari 18 angota dan diketuai oleh Yahyazi.
Terima kasih banyak kepada Bapak yang sudah membantu para petani untuk berdirinya Outlet dan Saung.
Tejo Kuncoro, menambahkan kami sampaikan bahwa tempat  ini merupakan tempat edukasi dari anak-anak pelajar Sekolah, Kelompok Tani yang lain untuk dapat mengembangkan pembelajaran, seperti kita lihat di depan adalah hamparan sayuran," Tutup lurah Tejo Kuncoro.

Disaat waktu bersamaan Bupati Bungo H. Mashuri, mengatakan tahun ini bagi saya cukup senang dikarenakan tahun yang lalu kita ke sini kita menyampaikan bantuan dan kami berkeinginan sentra kita ini bukan hanya sekadar sentra tapi juga punya nilai plusnya bisa untuk mendidik anak-anak kita  Wisata Edukasi, atau Wisata Agro Industri, serta Wisata Pertanian.


Sehingga bisa kita kembangkan dengan sebaik-baiknya tinggal peluang ini ditangkap oleh Kelompok Tani bukan sekedar hanya bertanaman tapi ke depan ini bisa dijual bikin paket paket program Agro Wisata," Kata Bupati.

Memang bukan hanya membangun tapi ini menarik bagi kalian bayangkan kalau orang sudah tahu di sini tempat membeli sayur-sayuran organik orang ke pasar harga pasti berbeda dengan harga di sentra produksi ini. Nah saya meminta kepada masyarakat Dusun Sungai Udo agar ini ditangap oleh para Petani, sehingga memang ini betul betul bisa dibantu oleh Dinas Pertanian untuk membuat paket paket kegiatan.

Agar ini memang bisa kita berkesenambungan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.,"Tutup Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas TPH & Perkebunan Muhammad Hasbi, Sekda Bungo H.Ridwan Ibrahim, Anggota DPRD Bungo, Ketua TP PKK Bungo, RT/RW tokoh masyarakat Camat dan Lurah jaya setia.(edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218