BLANTERVIO103

Rahima Ajak Anak-Anak Paud Untuk Gemar Makan Ikan

Rahima Ajak Anak-Anak Paud Untuk Gemar Makan Ikan
11/22/2019

Jambi Jp – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga sebagiu Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj.Rahima mengajak anak-anak PAUD untuk gemar makan ikan.

Diketahui, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi manusia, terutama bagi anak-anak, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecerdasan otak.

Dalam Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting oleh PW Himpaudi, bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, yang digelar di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi.

Rahima membaur dengan anak-anak PAUD dan memotivasi anak-anak tersebut supaya suka makan ikan.Edukasi makan ikan tersebut dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Ikan Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

Rahima mengatakan, berbagai kandungan nutrisi ikan sangat baik untuk tumbuh kembang anak, kesehatan fisik dan kecerdasan otak.

Rahima mengingatkan anak-anak PAUD supaya tidak menghindari makan ikan dan jangan malas makan ikan, sebaliknya agar suka makan ikan. Kepada orangtua anak-anak PAUD yang mendampingi anaknya, Rahima berpesan supaya tidak bosan-bosannya menyuguhkan ikan kepada anak.

Rahima pun mengemukakan harapannya dengan gerakan edukasi makan ikan kepada anak-anak PAUD, agar anak-anak Provinsi Jambi menjadi anak-anak yang bertumbuh dengan baik, menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas. Dan, agar jangan ada yang stunting (pertumbuhan kerdil) di Provinsi Jambi.

Di sela-sela acara, Rahima bahkan memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak-anak PAUD yang bisa menjawab pertanyaan yang dia ajukan, yakni pertanyaan seputar ikan. Ada 5 unit sepeda yang disediakan sebagai hadiah untuk anak-anak PAUD tersebut.(tim)

Sumber, Humas Pemprov Jambi

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218