BLANTERVIO103

SDN 131 Wakil Bungo Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi

SDN 131 Wakil Bungo Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi
11/05/2019


Muara Bungo JP- Sekolah Dasar Negeri 131 menjadi salah satu sekolah yang mewakili Kabupaten Bungo dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019. Selasa (5/11/2019)

Dalam Lomba sekolah sehat, SDN 131 dinilai oleh Tim dari  Provinsi Jambi berjumlah 5 orang anggota yang didampingi langsung istri Wabup Bungo. kasi kesra, Tpp, Dinas kesehatan serta dinas pendidikan.

Selain Wakil TP PKK kabupaten Bungo, turut serta dalam rombongan, TP PKK kecamatan Bathin III, UPT Puskesmas air gemuruh, Babinkantipnas, Babinsa, PPL, Camat bathin III , lurah manggis dan jajaran guru di SDN 131 Bungo.

Dalam sambutan kepala sekolah SDN 131 Bungo M.Taridi.Spd. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim penilaian dari provinsi dan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, yang telah berkerja sama hingga terlaksana Nya penilaian sekolah sehat tingkat provinsi.

M.Taridi berharap, Kegigihan sekolah tidak hanya terbatas pada tingkat provinsi hendaknya sampai ke tingkat Nasional. penilaian ini hendaknya menjadi triger  untuk lebih baik lagi khususnya disekolah-sekolah, bagaimana sekolah kita menjadi lebih bersih, sehat berwawasan dan juga nilai-nilai itu tertanam dalam diri para anak didik dan masyarakat.

" Potensi-potensi yang dimiliki oleh sekolah diKabupaten Bungo tidak terkecuali potensi pada anak didik tidak hanya tinggal menjadi sekedar potensi”. Ujar M.taridi.

Dihadapan Tim Penilai Propinsi M.taridi.spd. secara gamblang menuturkan bahwa SDN 131 Bungo pernah menjadi juara LSS nasional (2013) dan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya, di Kabupaten Bungo sudah meraih piala LSS nasional dan berkat kerjasama dan kegigihan para guru SDN 131 SKB Kabupaten Bungo tahun (2019) ini terpilih menjadi salah satu perwakilan dari SDN di kabupaten Bungo maju ke tingkat propinsi Jambi .

Sebagai penutup M.Triadi juga kembali berharap semoga LSS kabupaten Bungo bisa mewakili provinsi Jambi ketingkat nasional, karena ini bukan akhir tetapi justru merupakan awal, permulaan bagi kabupaten Bungo yang lebih baik, lebih bersih, lebih sehat dan bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat kabupaten Bungo (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218