• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN 108 Wakili Kabupaten Tebo Dalam Penilaian Lomba Sekolah Sehat

    JambarPost
    11/06/2019, 18:16 WIB Last Updated 2019-11-07T03:19:27Z

    Muaratebo Jp- Sekolah Dasar Negeri 108 yang terletak di Desa Sari mulya Kecamatan Rimbo Ilir Jadi Wakil Kabupaten Tebo dalam lomba Tim Penilai Sekolah Sehat Berkarakter tingkat provinsi Jambi. Rabu (6/11/2019)

    Turut serta dalam rombongan tim penilai  Asisten 1 Setda Tebo. Amsiridin SP, OPD, Haryanto, wakil biro kesramas  provinsi jambi, Dinas kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Kepala Desa Sari Mulya Kardianto,Balai penyuluhan KB Kecamatan Rimbo Ilir, seluruh kepala sekolah SD se kecamatan Rimbo Ilir, Babinsa, tokoh Masyarakat dan tokoh agama.

    Di sela-sela acara, Rombongan mendapatkan persembahan tarian Tunggul Buto, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, mars UKS oleh siswa-siswi SD Negeri 108 Sari Mulya serta penampilan pildacil.

    Ketua tim UKS yang juga Camat Rimbo ilir Kabupaten Tebo. Rinto Subagyo SP, dalam sambutannya mengajak seluruh sekolah dan masyarakat untuk hidup bersih sehat dan berkarakter, dengan keunggulan - keunggulan yang dimiliki oleh sekolah berupa Budaya Hidup Bersih dan Sehat yang dimiliki dari siswa dari kesadarannya sendiri.

    Kepala sekolah SD Negeri 108 Sari Mulya Sularto S.pd saat di temui wartawan Jambarpost juara nanti, yang penting penanaman nilai-nilai karakter di SD Negeri 108 Sari Mulya bisa jadi budaya mutu dan pembiasaan yang baik.

    Sularto mengungkapkan, Adapun hasil yang di capai dari lomba Sekolah Sehat berkarakter, tidak lain hasil dari kerjasama masyarakat sekolah dengan wali murid.

    Sularto menambahkan, semoga kedepan sarana prasarana sekolah SD Negeri 108 Sari Mulya secara berangsur dapat terpenuhi, hal yang paling pokok sekolah akan memindahkan akses jalan masuk menuju jalan as, dimana kondisi saat ini jalan masuk melewati tanah Desa Sari Mulya.

    Sularto menuturkan, Diketahui oleh masyarakat lokasi pengembangan Desa sangat sempit, sehingga kalau tidak di pindahkan maka bangunan sekolah akan tertutup. (ade)
    Komentar

    Tampilkan