BLANTERVIO103

Perkemahan Sabtu Minggu Memupuk Rasa Tanggung Jawab SD Negeri 032 Tanjung Gedang Muara Bungo

Perkemahan Sabtu Minggu Memupuk Rasa Tanggung Jawab SD Negeri 032 Tanjung Gedang Muara Bungo
12/14/2019


Muarabungo Jp- SD Negeri  032/II Tanjung Gedang Kabupaten Bungo adakan kegiatan Persami Gerakan Pramuka Sabtu 14 sampai Minggu 15 Desamber 2019. Dalam acara upacara pembukaan kegiatan Persami resmi di buka oleh ketua KaKwarcab Bungo Drs. Tobroni M.Si. 
Turut hadir kepala SD Negeri 32 Tanjung Gedang Fadilah S.Pd, Korwil I Syafei S.Pd. Komite Sekolah, Korcab Arpani Mansur S.Pd, Kakuaran Herfendi S.Pd. MM, Babinkamtibmas Bripka Munawar, Babinsa Basri, Tokoh Masyarakat RW RT dan Tokoh Pemuda Kelurahan Tanjung Gedang Bungo.

Kepala SDN 32 Tanjung Gedang  Fadilah S.Pd, bahwa Persami Gerakan Pramuka Gugus Depan 02-01-041 dan 02-01-042 SD Negeri 32/II Muara Bungo, sejarah Pramuka di Indonesia di anggap lahir pada Tahun 1961.

Dalam sambutan Fadilah S.Pd dengan adanya kegiatan Persami ini diharapkan Ke pada anak-anak didiknya agar selalu lebih giat dan selalu berusaha menjadi yang terbaik hingga dapat membangakan dan membesarkan nama baik SD Negeri 32 ke tingkat Kabupaten dan Provinsi, dan tidak mengurang rasa hormat kami segenap dewan guru mengucapkan terimakasih atas kesempatan Klketua Pramuka Bungo Drs Tobroni M.Si serta semua undangan yang hadir dalam acara Persami Di SDN 32/II Sabtu dan Minggu ini.


Dalam sambutan ketua Pramuka Bungo Drs Tobroni M.Si Pramuka adalah kegiatan yang juga biasa disebut organisasi awal pembentukan kepribadian masyarakat, hal ini karena pramuka ini dikenalkan sejak dini kepada anak-anak, sehingga melatih masa moderen agar tetap memahami serta dapat melaksanakan suatu cara cara tradisional, selain dapat membina fisik juga dapat melatih pola pikir yang kreatif tanpa merusak lingkungan di sekitar mereka.

Perkemahan pada hari Sabtu-Minggu di ikuti oleh kelas IV sampai kelas VI, menurut keterangan orang tua siswa kepada team Media Jambar post beliau sangat bangga atas kegiatan Persami ini  dapat memupuk kemandirian anak didik buat langkah ke depan dalam keberanian mental dan kecerdasan, melalui wadah Pramuka. “(Edi).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218