BLANTERVIO103

Puskesmas Pasar Muara Bungo Gigih Melaksanakan Bias

Puskesmas Pasar Muara Bungo Gigih Melaksanakan Bias
12/02/2019

Muarabungo Jp- Bertempat di SD Negeri 101 Bungo Puskesmas Pasar Muara Bungo kembali melaksanakan kegiatan imunisasi sekolah Bias yang terakhir kali melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada para siswa siswi Sekolah Dasar yang ada diwilayah kerjanya. Senin (2/12/2019) 

UPT Puskesmas Pasar Muara Bungo sebagai penanggung jawab program imunisasi, Syafrizal SKM.Kes didampingi Staf Puskesmas Bidan dan Perawat, melakukan persiapan BIAS yang  dilaksanakan pada 2 Desember 2019.

Sasaran pelaksanaan imunisasi kali ini yaitu murid kelas 1 dan kelas 2, yang terdiri dari beberapa sekolah SDN/MI yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pasar Muara Bungo jumlah murid keseluruhan kurang lebih 825 siswa-siswi yang diberikan imunisasi Campak dan DT . Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) bertujuan untuk perlindungan bagi anak usia Sekolah Dasar terhadap penyakit Campak, Difteri dan Tetanus.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan pelaksanaan  kegiatan ini pun disambut positif oleh kepala sekolah dan orang tua wali murid siswa-siswi.

UPT Puskesmas Pasar Muara Bungo Syafrizal SKM.Kes kepada seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo pentingnya sosialisasi tentang pemberian Vaksin bagi semua siswa-siswi murid agar semua  murid dapat memahami tentang tujuan dan manfaat vaksin.

Sebelum pemberian vaksin petugas puskesmas mengajak anak-anak bernyanyi agar mereka tidak takut dengan pemberian vaksin dan menjadi lebih rileks.

Dengan diselenggarakan acara ini, kami sebagai petugas kesehatan di Puskesmas Pasar Muara Bungo berharap agar anak-anak sekolah dasar selalu sehat dan menjadi anak -anak yang tumbuh berkembang dan berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.(Edi).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218