BLANTERVIO103

Bupati Merangin Tutup H Al Haris Cup di Kerinci

Bupati Merangin Tutup H Al Haris Cup di Kerinci
1/19/2020

Jambarpost.com, Merangin- Setelah berlangsung lebih dari dua pekan, di Lapangan Bola Desa Koto Tebat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci, turnamen sepakbola H Al Haris Cup 2020 akhirnya ditutup Bupati Merangin H Al Haris, Sabtu (18/1/2020).

Pada acara penutupan tersebut digelar pertandingan final antara Kesebelasan PSGS-JR melawan Kesebelasan Bunga Pasir. Pertandingan hebat yang disaksikan sekitar 700 orang penonton dari berbagai penjuru Kerinci itu, akhirnya dimenangkan Ps Pasir Putih.

Menariknya pada acara penutupan tersebut, juga digelar pertandingan eksebisi antara Forum Kades melawan Tim Bupati Merangin. Pada pertandingan yang berlangsung dua babak tersebut, dibabak pertama Tim Bupati Merangin ditumbangkan Tim Forum Kades dengan skor (1-0).

Tidak mau ketinggalan, pada babak kedua Tim Bupati Merangin yang dikapteni H Al Haris terus melakukan perlawanan. Pada menit ke-20 H Al Haris yang bermain dengan nomor punggung 10, mampu membobol gawang lawan lewat tendangan cantiknya, membuat skor berubah menjadi (1-1).

Skor tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

‘’Kita ingin sepak bola  ini membuming pada generasi muda kita. Lewat olahraga ini generasi muda kita akan terhindar dari bahaya pengaruh narkoba,’’ujar H Al Haris.

Bupati Merangin itu mengajak  para pemuda Kerinci untuk kembali menghidupkan sepak bola yang pernah membuat nama Kabupaten Kerinci terkenal di Jambi. Lewat turnamen H Al Haris Cup 2020 itu pula, lahir bibit-bibit sepakbola Kerinci  yang handal.

Sementara itu pada malam harinya digelar acara Malam Puncak Penutupan H Al Haris Cup 2020 dan hiburan, di Balai Desa Koto Tebat. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut, berlangsung meriah menghadirkan artis lokal Ayu Diah.

Pada acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, H Al Haris didampingi istri Hj Hesti Haris menyerahkan hadiah kepada para tim pemenang H Al Haris Cup 2020. Pada kesempatan itu, H Al Haris bersama istri secara terpisah tampil mamukau membawakan lagu-lagu Kerinci.

Sedangkan sebelumnya, begitu tiba di lokasi acara H Al Haris dan Hj Hesti Haris, langsung disambut meriah oleh warga setempat dengan tarian adat. Warga Kerinci menganggap H Al Haris dan Istri pulang kampung, menemui saudara-saudaranya.(*)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218