BLANTERVIO103

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum Terima Penghargaan SAKIP Dari KemenPan RB

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum Terima Penghargaan SAKIP Dari KemenPan RB
2/11/2020

Jambarpost.com, Jambi– Dua Tahun Berturut-turut, Pemerintah Provinsi Jambi kembali meraih predikat B dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB).

Gubernur Jambi Fachrori Umar didamping para bupati /wali kota se Prvinsi Jambi, menekankan, kinerja pemerintah daerah harus berorientasi pada hasil dan manfaat bagi masyarakat karena kinerja birokrasi untuk melayani bukan dilayani dengan mengedepankan akuntabilitas keterbukaan dan kebersamaan.

” Dua Tahun Berturut-turut kita mendapatkan predikat B atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja pemerintah, yang menunjukkan bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi pengunaan anggaran di Pemerintah Provinsi Jambi sudah membaik,” Kata Fachrori.

Lanjut, Fachrori, Penghargaan Harus menjadi motivasi agar seluruh OPD di Provinsi Jambi dapat meningkatkan kinerja, dan berkat kinerja yang baik Pemrov Jambi bisa kembali memperoleh penghargaan, dimana SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota se Indonesia.

Fachrori menekankan pentingnya pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien, dan pemerintah daerah harus konsisten menjalankan visi misi pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah, menyelaraskan program yang ada sampai tingkat bawah.(**)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218