BLANTERVIO103

BPD Desa Rimbo Mulyo Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Pilkades

BPD Desa Rimbo Mulyo Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Pilkades
3/18/2020

Jambarpost.com, Tebo - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020.

Rapat tersebut dihadiri Pemerintahan Desa, Camat di wakili Kasi Pemerintahan Haidir, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Joko Wibowo SH, Danramil 416-07/Rbj di Wakili oleh Babinsa Sertu Ishak, Pjs Kades Desa Rimbo Mulyo Maskuri S.Ag, Pjs Kades Desa Jaya Mulya Azis, Babinkamtibmas Brigadir Roy Situmorang, Ketua BPD Romadhon beserta anggota, Ketua LPM, Ketua Lembaga Adat, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, Kadus, berserta para RT, Karang Taruna Desa Rimbo Mulyo, PKK Desa Rimbo Mulyo, Rabu (18/03/2020).

Penetapan panitia pilkades yang dipimpin langsung oleh BPD Desa Rimbo Mulyo.
Ketua BPD Desa Rimbo Mulyo Romadhon, saat ditemui usai mengambil sumpah jabatan panitia pilkades mengatan Panitia pilkades untuk Desa Rimbo Mulyo ditempuh sesuai regulasi terdiri dari perangkat Desa, utusan masyarakat dan tahapan, sampai dengan terbentuknya. 

Dimana BPD beserta Pemerintah Desa, keliling ke tiap Kampung minta masukan, menjaring dari tokoh masyarakat, ada utusan, orang perkampung di tambah perangkat Desa, sehingga menyepakati terbentuknya kepanitiaan pilkades 2020 ini.

Lanjut Romadhon, Harapan kami pertama untuk Dinas terkait, mohon tahapannya yang saklek, tahapannya sering berubah-ubah sehingga agak mengganggu konsentrasi, kurang begitu fokus ketika tahapannya berubah-ubah, inikan panitianya berjenjang, ada tahapan Desa, ada Kecamatan dan Kabupaten, harapannya.

Pihak panitia dari Kecamatan mengadakan pembinaan, tidak usah keliling ke tiap Desa, tetapi mengagendakan adanya pembinaan, pemahaman tentang regulasi, tentang teknis yang difokuskan di Kecamatan, jadi panitia sendiri yang di undang, hemat waktu dan pembiayaan bisa ditekan” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pjs Kades Desa Rimbo Mulyo Maskuri S.Ag berharap agar panitia yang akan dibentuk memiliki pemahaman dan kemampuan baik secara teknis, administratif maupun etos kerja yang baik dalam menjalankan tugas, sesuai aturan yang berlaku.

“Dengan demikian pelaksanaan Pilkades ini, Insyaallah akan terselenggara secara jujur, transparan, aman dan demokratis” ucap Maskuri.

Berdasarkan hasil Rapat maka diputuskan dan ditetapkan panitia pilkades Desa Rimbo Mulyo Kecamtan Rimbo Bujang tahun 2020 antara lain Ketua Muslikun S.Pdi, Wakil Ketua H. Sarjono, Sekretaris Barokah S. Th.i, Bendhahara Fathurohman Arif S.Pd (Ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218