BLANTERVIO103

Tasyakuran HUT Ke 10/42 Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Pagelaran Wayang Kulit

Tasyakuran HUT Ke 10/42 Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Pagelaran Wayang Kulit
3/01/2020


Jambarpost.com, tebo- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Giriwinangun ke-10/42 Tahun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Pemerintah Desa menggelar Pagelaran Wayang Kulit Bersama Dalang Ki Greng dari Kabupaten Sragen Jawa Tengah Sabtu (39/02/2020).

Turut Hadir Bupati Tebo yang di wakili Asisten ll Sekda Ir. H. Supadi, Anggota DPRD Kabupaten Tebo Karno A.md, Kadis Prindakop Drs. Supriyanto, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, Babinkamtibmas Aipda Dadan Juanda, Danramil Rimbo Bujang, Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Rimbo Ilir, Tokoh agama Desa Giriwinangun bapak H. Munawar SAg. M.Pdi, seluruh Kepala Sekolah SD, SMP SMA/SMK Sekecamatan Rimbo Ilir, tokoh masyarakat, masyarakat Desa Giriwinangun dan tamu undangan lainnya.



Sambutan Kepala Desa Giriwinangun Suranto, kami atas nama panitia penyelenggara ulang tahun Desa Giriwinangun, mohon maaf yang kiranya dalam menyambut kurang berkenan.

Lebih lanjut Suranto jelaskan bahwa terbentuknya Desa Giriwinangun mempunyai sejarah yang panjang, dimana dalam sejarah tersebut banyak pengorbanan yang dilakukan oleh orang-orang tua pendahulu sebelumnya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya peringatan hari jadi Desa Giriwinangun ini yakni agar masyarakat juga mengenang jasa-jasa orang tua pendahulu yang membangun Desa, serta Desa Giriwinangun juga terbangun, baik itu sumber daya manusianya maupun infrastrukturnya.



Kepala Desa Giri Winangun Suranto menjelaskan bahwa agenda kegiatan dalam rangka hari jadi Desa Giriwinangun sudah mulai di laksanakan mulai tanggal 1 Desember 2019 yang lalu. ' Puncak Acara Hari Jadi Desa' Giri Winangun sendiri jatuh tiap tanggal 29 Februari sehingga peringatan acara dilaksanakan 4 tahun sekali " Jelas Kades

Pemerintah Desa Giri Winangun bersama Karang Taruna Desa Giri Winangun mengagendakan kegiatan berbagai lomba, Pertandingan Sepak Bola antar Dusun , Volley ball , Lomba kebersihan , Pentas Seni Kuda Kepang , Reog Ponorogo , Khitanan massal , Pengajian Akbar , Orkes Dangdut New Triwa dan Pagelaran Wayang Kulit, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar.

Diketahui, acara ini terselenggara dari hasil partisipasi atau dukungan masyarakat Desa Giriwinangun, serta donatur-donatur dari pihak ketiga, sengaja kami gelar pagelaran wayang kulit dari seragen Jawa tengah, mudah-mudahan bermanfaat dan demi melestarikan budaya Jawa. Mudah-mudahan Desa Giriwinangun kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya, akan menjadi Desa yang makmur 

Sementara Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP mengapresiasi Kepala Desa Giriwinangun beserta seluruh panitia yang telah memberikan hiburan kepada masyarakatnya.

“Saya apresiasi acara ini, bung Alwi ini memang mengerti apa yang diinginkan masyarakatnya, dan ini (wayang kulit -red) merupakan warisan sejarah budaya yang juga perlu kita lestarikan,” kata Camat Rinto saat memberikan sambutan  acara itu.


Dari segi pengamanan, acara diback up oleh aparat Kepolisian dari Polsek Rimbo Ilir, Polmas Desa Giriwinangun, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim melalui Bhabinkamtibmas Desa Giriwinangun, Aipda Dadan Juanda mengatakan situasi dalam keadaan aman terkendali.

“Kami berharap Desa Giriwinangun semakin maju kedepan, tentunya dibidang keamanan masyarakat agar selalu bersinergi dengan kepolisian dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yg ada di Desa Giriwinangun khususnya Kecamatan Rimbo Ilir”, terang Dadan (ade)




Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218