BLANTERVIO103

Cegah Covid-19, Tengah Malam Bupati Merangin Aktif Pantau Posko

Cegah Covid-19, Tengah Malam Bupati Merangin Aktif Pantau Posko
4/05/2020

Jambarpost.com,Merangin- Bupati Merangin, Al Haris, terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau yang lebih sering disebut covid-19 di Kabupaten Merangin.

Virus yang telah merenggut puluhan ribu  nyawa di Dunia ini hingga saat kini belum juga mereda, termasuk di Negara Indonesia.

Hingga minggu (5/4/2020) tercatat sebanyak 2273 di Indonesia dinyatakan positif covid-19, sementara di Provinsi Jambi baru dua orang yang dinyatakan positif.

Kendati Kabupaten Merangin belum ada yang dinyatakan positif virus ini, namun tidak membuat Al Haris tinggal diam, Bupati Merangin dua periode ini terlihat sangat serius mensosialisasikan pencegahan.

Bahkan dalam tiga malam belakangan ini Al Haris terlihat memantau pintu masuk di perbatasan Merangin Muara Bungo, Merangi Sarolangun dan Merangin Kerinci.

"Covid-19 atau virus corona ini tidak bisa dianggap enteng, karena bisa menular pada siapa saja, maka upaya pencegahan perlu kita siapkan," Kata Al Haris, saat di bincangi Media online Jambarpost.com.

Adapun langkah yang dilakukan Bupati Merangin sejauh ini diantaranya mensosialisakian kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Selain itu membentuk satuan tugas pencegahan covid-19, serta membentuk posko pemantauan di sejumlah pintu masuk di Kabupaten Merangin.

"Hingga sampai hari ini (Minggu 5/4/2020) ada 34 orang yang masuk ODP (Orang Dalam Pantauan), dari 34 orang tersebut sebanyak 6 orang dinyatakan sehat, sementara 28 orang masih ODP," kata Al Haris.

"Kita sama sama berdoa, semoga masyarakat Merangin, Jambi dan Indonesia di jauhkan dari wabah ini," harapnya.(jbr)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218