BLANTERVIO103

Bentuk Kepedulian Polri, Polres Bungo Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Belum Terima Bansos

Bentuk Kepedulian Polri, Polres Bungo Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Belum Terima Bansos
5/30/2020

Jambarpost.com, Bungo- Bertempat di Gudang Bulog Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah-tengah pandemi Corona, Polres Bungo membantu pertolongan bantuan beras untuk disalurkan bagi masyarakat yang tidak terdata dalam bantuan bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah di wilayah Kabupaten Bungo (30/05/2020).

Bantuan berupa beras ini akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19, warga yang didukung adalah warga negara yang tidak dapat Bantu Sosial (Bansos) atau bantuan lain dari Pemerintah.

Tiap hari anggota Polres Bungo dan Bhabinkamtibmas melakukan Penyisiran dan mendata warga Terdampak Covid-19 yang tidak dapat bantuan  pemerintah. Nantinya melalui anggota Kepolsek dari setiap Kecamatan dan Babinkantinas serta di bantu oleh pemangku kepentingan di Desa  akan menyalurkan dengan sistem dortudor kepada masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan  beras dan Sembako 

Saat wawancara singkat Media Jambarpost di lapangan bersama Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Puspo aji SIK.,M.Si mengatakan, bagi warga masyarakat tidak mampu dan tidak mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah baik dari pusat dan daerah kita akan terus menyisir dan selalu berupaya untuk membantu sesuai dengan kekuatan akan menyalurkan bantuan secepatnya  dengan tepat sasaran.

Polres Bungo hanya menyediakan paket sembako untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan tidak mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, ”ungkap Kapolres usai melakukan pengecekan stok beras di Gudang Bulog kelurahan manggis kecamatan bathin kabupaten Bungo Sabtu (30/05/2020) Pagi.

Program yang diberi nama “Polisi Peduli Covid-19” dengan tahap satu ini berjalan Dengan lancar Selasa , ini sesuai dengan Perintah Kapolri pada dengan harapan melalui program ini tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini, ”harap Kapolres.

Dalam wawancara singkat media jambarpost dengan salah satu pimpinan kantor Bulog kabupaten Amrizal.membenarkan.kalau untuk pengadaan Beras memang dari pihak Bulog.menurut laporan yang untuk tahap satu ini sebesar sepuluh Ton (10 Ton)

Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, antara lain sering cuci tangan, selalu tinggal dirumah, jaga jarak, hindari keramaian, selalu pakai masker dan tidak mudik.

Ditempat terpisah, di lokasi Kecamatan Bathin III saat wawancara media jambarpost bersama kepala Kepolsek muara Bungo  IPTU Ivan Ripai S.sos .I.M.Pd dalam giat mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, terapkan jarak fisik, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang sekitar kita,” ucapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja.dan selalu mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita semua.(edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218