BLANTERVIO103

Sukandar, Menuju New Normal Dibutuhkan Persiapan Dan Sinergitas

Sukandar, Menuju New Normal Dibutuhkan Persiapan Dan Sinergitas
6/16/2020

Jambarpost.com, Tebo- Bupati Sukandar mengatakan perlunya persiapan dalam menghadapi "new normal". Untuk itu Pemkab dan Polres Tebo bersinergi untuk pencanangan pembentukan desa tangguh nusantara.

"Bersama Pemerintah Tebo dan Polres Tebo mencanangkan desa tangguh nusantara (karhutla, pangan, dan narkoba) dalam rangka kesiapan menuju New Normal Life yang nantinya tersebar di setiap kecamatan" jelas beliau Dalam apel Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Mapolres Tebo. Selasa (16/06/2020)

Berdasarkan dari keterangan tersebut, Desa Tangguh Nusantara Karhutla sendiri tersebar di lima desa dalam Kecamatan Sumay. Desa Tangguh Pangan berada di sebelas desa dan dua kelurahan. Sedangkan desa Tangguh Narkoba ditetapkan di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah.

Penetapan Desa Tangguh Nusantara ini berdasarkan kelengkapan fasilitas seperti keberadaan posko dan personel, ketahanan pangan yaitu gudang penyimpanan padi. Juga ketahanan lingkungan terdiri dari pos keamanan dan personel serta ketahanan kesehatan terdiri dari ruang isolasi, pos kesehatan dan kelengkapan peralatan. (Tim)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218