BLANTERVIO103

Dinas Pemadam Kebakaran Tebo Berkeinginan Setiap Desa Ada Relawan Kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran Tebo Berkeinginan Setiap Desa Ada Relawan Kebakaran
6/15/2020

Jambarpost.com, Tebo- Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo berkeinginan menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Desa membentuk Barisan Relawan Kebakaran.

Hal tersebut Dinilai Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo sangat penting. Pasalnya Untuk antisipasi dan Pencegahan Kebakaran lebih dini mengingat banyaknya Desa yang masih terlalu jauh jarak tempuhnya dengan Pos pemadam.

" Keinginan kami memang menjalin kerjasama dengan Desa membentuk Barisan Relawan Kebakaran karena banyak Desa yang jarak tempuhnya terlalu jauh dengan Pos Pemadam, " Ungkap Arif Haryoko SH, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo.

Dalam Prosesnya nanti. Dikatakan Arif Haryoko, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Siap memberikan Pelatihan Kepada calon Relawan Kebakaran di Desa hingga benar-benar siap jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

" Kami Siap memberikan Pelatihan kepada Para Calon Relawan, " Terang Arief Haryoko SH.
Saat disinggung mengenai Peralatan Pemadam Kebakaran serta Perlengkapan Relawan Arief Haryoko menuturkan Pihaknya sangat meyakini Pemerintahan Desa mampu menyediakannya untuk para relawan.

" Memang kalau pengadaan armada Damkar terlalu berat, tapi Desa saya yakin mampu membeli peralatan Mesin Apung atau Robin, " Tukasnya Arief Haryoko SH. (banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218