BLANTERVIO103

Terima 2 Penghargaan Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Fachrori: Penghargaan Ini Saya Persembahkan Kepada Masyarakat Provinsi Jambi

Terima 2 Penghargaan Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Fachrori: Penghargaan Ini Saya Persembahkan Kepada Masyarakat Provinsi Jambi
6/22/2020

Jambarpost.com, Jambi- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menerima 2 (dua) penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, di Gedung Sasana Bhakti Praja Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (22/6/2020), dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dapat disaksikan secara virtual melalui zoom maupun akun Youtube Badan Litbang Kemendagri RI.

Provinsi Jambi meraih 2 penghargaan, yakni Terbaik Pertama Kategori/Sektor Hotel dan Terbaik Ketiga Kategori/Sektor Restoran. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo.

Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, guna mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol kesehataan Covid-19 oleh pemerintah daerah. Lomba tersebut diikuti oleh pemerintah daerah se Indonesia, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota.

Ada 7 (tujuh) sektor yang dilombakan, yaitu 1.pengelolaan pasar tradisional, 2.pengelolaan pasar modern (mall, mini market), 3.transportasi umum, 4.restoran, 5.hotel, 6.tempat wisata, dan 7.Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang pengelolaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Usai menerima penghargaan, Fachrori mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas penghargaan yang diterima oleh Provinsi Jambi, sehingga bisa meraih dua penghargaan. Ia menegaskan bahwa penghargaan itu dipersembahkannya kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, Provinsi Jambi meraih dua penghargaan, terbaik perrtama kategori/sektor hotel dan terbaik ketiga kategori/sektor restoran, yang diserahkan kepala BNPB, Bapak Doni Monardo. Prestasi ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan lomba inovasi daaerah ini,”ujar Fachrori.

Fachrori menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi penambah motivasi bagi Provinsi Jambi dalam mempersiapkan diri menghadapi normal baru.

" Insha Allah, Provinsi Jambi siap menerapkan normal baru,” ungkap Fachrori. (**/Hen)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218