BLANTERVIO103

Audiensi Bersama Komisi I DPRD Tebo, Himpaudi Sampikan 4 Aspirasi

 Audiensi Bersama Komisi I DPRD Tebo, Himpaudi Sampikan 4 Aspirasi
7/07/2020
Jambarpost.com, Tebo- Komisi I DPRD Tebo menggelar Audiensi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Kabupaten Tebo. Selasa (7/7/2020). 

Dalam Audiensi yang digelar di Ruang Komisi I DPRD Tebo, Himpaudi menyampaikan 4 aspirasi dan tuntutan, Berikut Aspirasi dan Tuntutan Himpaudi Kabupaten Tebo;

1. Membutuhkan kantor seketariat, karena selam ini masih menumpang.

2. Meminta insentif karena masih ada tenaga didik Paud yang tidak mendapatkan insentif sama sekali.

3. Mendapatkan anggaran dari Dana Desa ( sebagian PAUD di Desa ada yang belum mendapatkan perhatian sama sekali dari pihak desa)

4. Memohon kesetaraan agar sama dengan tenaga didik formal seprti guru Sekolah Dasar dan lainya.

Menyikapi Aspirasi Himpaudi Kabupaten Tebo, Ketua Komisi I DPRD, Karno A.Md, merespon secara positif apa yang menjadi keluhan dan aspirasi Himpaudi karena sama-sama memiliki tujuan mulia dan turut mencerdaskan anak bangsa. 

" Kami menyambut baik apa yang menjadi keluhan dan Aspirasi Pengurus Himpaudi karena sama-sama memiliki tujuan mulia, " Kata Karno

Karno mengatakan, Komisi I DPRD Tebo merekomendasikan kepada Dinas PMD untuk memasukkan dalam Perbub terkait dana ADD/DD yang peruntukannya untuk Paud, baik kesejahteraan guru maupun Fasilitasnya. 

Lanjut Karno, Komisi I juga meminta kepada Kabid Pendidikan agar memasukkan insentif guru PAUD ke Anggran melalui dana APBD dan untuk masalah gedung Sekretariat Pemkab Tebo dan Dinas Pendidikan dapat meminjam pakai salah gedung yang tidak dipergunakan. 

Hal Senada Dikatakan Anggota Komisi I DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Ankam, Dirinya meminta dan menekankan kepada Himpaudi untuk lebih mengutamakan Pendidikan karakter kepada siswa siswi Paud.

" Saya Meminta kepada Himpaudi agar lebih mengedepankan Pendidikan karakter kepada Siswa-siswi PAUD, " Tegas Ahmad Ankam. (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218