BLANTERVIO103

Wakil Bupati Bungo, Forkopimda Distribusikan Paket Sembako Di Kecamatan Bathin III Bungo

Wakil Bupati Bungo, Forkopimda Distribusikan Paket Sembako  Di Kecamatan Bathin III Bungo
7/10/2020

Jambarpost.com, Bungo-Bertempat di Kantor Lurah Taman Agung Kecamatan Bathin III  Kabupaten Bungo Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto  bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bungo sukses menyelenggarakan secara simbolis Bantuan sosial ( Bansos) berupa beras 15 kg, Mie instan 8 Bungkus Sarden 2 kaleng, Minyak Goreng 1 liter. Jum'at (10/7/2020) 

Kepada perwakilan masyarakat yang ada Di kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo dari 5 Dusun yaitu Dusun Purwo Bakti, 215 KK, Dusun Air Gemuruh 345 KK, Dusun Teluk panjang, Lubuk Benteng (45 KK), Sarana Jaya(167 KK), Dan Tiga kelurahan, Manggis  369 kk Sungai Binjai 419 KK Bungo Taman Agung 140 KK.

Dalam sambutan  Agustomo Lurah Bungo Taman Agung Kecamatan Bathin III Muara Bungo mengaturkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang selalu bersinerjik, selalu berupaya terus menerus menyalurkan bantuan hingga ke pelosok Dusun yang ada di Kabupaten Bungo ini tentunya. Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dari Covid 19, semua bantuan sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Bungo, khusus nya warga Kami yang ada di Kecamatan Bathin III ini.

H. Safrudin Wakil Bupati Bungo, berharap kepada masyarakat Kabupaten Bungo mari kita selalu mengikuti protokol kesehatan dalam masa Pandemik Covid 19 ini, walaupun Kabupaten kita ini sudah di tetap kan zona Hijau, namun kita selalu terus untuk menjaga kesehatan serta aktivitas kita sehari-hari.

Penyerahkan secara simbolis bantuan sosial ini merupakan penyaluran perdana Tahap yang ke III dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, hari ini Alhamdulillah kita di Kecamatan Bathin III  untuk tahap ini disalurkan sebanyak 1828 KK, selanjutnya akan di salurkan bertahap selama sepekan kedepan ke 17 Kecamatan dan 141 Dusun di Kabupaten Bungo.

Data penerima bansos merupakan data yang di serahkan oleh  Rio / Datin kepada Camat yang di himpun dari Lima Dusun, Tiga Kelurahan  yang merupakan penerima yang benar-benar berhak menerima.


Wakil  Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto menyampaikan, total keseluruhan Bansos yang akan disalurkan sebanyak 25.735 KK se-Kecamatan di Kabupaten Bungo dari anggaran BTT sebesar kurang lebih 15 Milyar untuk penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Bungo (Pemkab) perdana merealisasikan distribusi Bansos kepada masyarakat berupa paket sembako, ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Bathin III, mulai besok dan seterusnya selama sepekan kedepan akan di distribusikan keseluruhan Kecamatan dengan total keseluruhan 25.735 KK, mudah-mudahan sudah bisa di terima dan di serahkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya”,ujarnya.



Turut hadir wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Kadis Perindagkop Ir. Supriyadi, Kadis Ketahanan Pangan Hartoyo, Kadis Kominfo Zainadi, Kapolsek Kota Muara Bungo Ivan Rifai, Kepala KUA Sungai Binjai Agustian, Drs. Asri MM Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Datin Purwo Bakti Lenny Maryani S.Am.Kep, Sahrul Pahmi  Rio Air gemuruh, Rio Dusun Sarana Jaya Herman, Amri Rio Dusun Teluk Panjang, Haerul Rio Dusun Lubuk Benteng, Lurah Manggis, Lurah Sungai Binjai, Lurah Taman Agung, Kepala Kapus Air gemuruh H. AYANI, Pendamping Desa Taher. (edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218