BLANTERVIO103

Bupati Bungo Bersama APH Turun Razia, PETI Wilayah Batu Kerbau Bungo

Bupati Bungo Bersama APH Turun Razia, PETI Wilayah Batu Kerbau Bungo
3/11/2021

Jambarpost.com, Bungo- Bertempat di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Rabu, (10/03/2031) Bupati Bungo H. Mashuri bersama Polres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, Kodim 0416 dan Dua Ratus Personil Gabungan di terjunkan untuk melumpuhkan aktivitas PETI di Wilayah Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.


Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi menyebutkan bahwa ada satu unit alat yang dikeluarkan. Dimana sebelumnya dapat informasi dari masyarakat alat yang beroperasi, dan satu unit di tinggal oleh pemiliknya saat Personil Polri dan TNI masuk ke lokasi.

"Sebelumnya kita sudah mengeluarkan imbauan agar para pelaku PETI mengeluarkan alatnya hingga pada bulan lalu dan ada empat alat sudah keluar lebih dulu. Dan pada hari ini kita berhasil amankan alat berat dan nanti barang bukti kita bawak ke Kantor Polres Bungo.

Di kesempatan yang sama Bupati Bungo H. Mashuri menghimbauan agar masyarakat tidak lagi melakukan penambangan emas tanpa izin (PETI) baik menggunakan alat Berat, maupun Dompeng, karena bisa  melawan hukum, bagi masyarakat yang mengeluarkan alat berat dalam masa waktu yang di tentukan Forkopimda memberi jaminan tidak akan ada tindakan Hukum, tutup Mashuri. (edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218